Vettel punya “niat yang jelas” lanjut membalap dengan Aston Martin

Jakarta (ANTARA) – Pemegang empat gelar juara dunia F1 Sebastian Vettel pada Kamis mengatakan ia telah berbicara kepada Aston Martin soal keinginannya bertahan di tim itu hingga musim depan, sembari menertawakan spekulasi yang menyebut ia bakal ke McLaren.

Pebalap 35 tahun asal Jerman itu, yang meraih empat titelnya bersama Red Bull pada 2010-13, akan habis masa kontraknya dengan Aston Martin pada 2022. Masa depan karier sang pebalap juga menjadi topik diskusi panas.

“Tentunya saya mengatakan pada suatu titik kami akan mulai pembicaraan, dan saya sedang bicara dengan tim,” kata Vettel ditanya jelang Grand Prix Prancis di Le Castellet soal masa depannya, seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Perubahan iklim buat Vettel pertanyakan kariernya sebagai pebalap F1

“Saya rasa ada niat yang jelas untuk terus lanjut dan, iya, kita akan lihat segera di mana posisi kami.”

Kepala tim Aston Martin Mike Krack mengatakan ia ingin mempertahankan Vettel, yang saat ini menjalani musim keduanya dengan tim tersebut setelah pindah dari Ferrari, akan tetapi keinginannya itu akan tergantung dengan keputusan sang pebalap.

Aston Martin saat ini berada di peringkat sembilan dari sepuluh tim di klasemen konstruktor, dengan Vettel mencetak 15 poin sedangkan rekan satu timnya, Lance Stroll, putra pemilik tim, menyumbang tiga poin.

Ditanya soal rumor kepindahannya ke McLaren, Vettel hanya tersenyum.

“Saya tahu orang-orang di sana, tapi saya rasa itu hanya rumor,” kata dia.

Baca juga: Vettel fit untuk balapan di Australia setelah sembuh dari COVID-19

Baca juga: Vettel didenda 5.000 euro karena kendarai skuter tanpa izin di trek

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022