Turnamen basket 3×3 Bandung dinilai bagus untuk tambah jam terbang

Jakarta (ANTARA) – Livin Mandiri Indonesia 3×3 Tournament 2022 seri Bandung di Lapangan Elite Arena Saparua, Kota Bandung, Sabtu, dinilai bagus untuk menambah jam terbang pemain setelah banyak kejuaraan vakum selama pandemi.

“Buat kita, ini senang sih, bagus juga. ini bisa menjadi latihan dan menambah jam terbang biar ke depannya makin mengenal game-game lain. Jadi melatih mental lah,” kata salah satu peserta turnamen, Angel Putri Prasethio dalam keterangan resmi yang diterima media.

Pemain basket berusia 16 tahun asal Tasikmalaya itu juga berharap kejuaraan bisa dilakukan secara berkala meski sebelumnya hanya fokus di 5 on 5. Apalagi kejuaraan yang diikuti bisa menjadi tolak ukur sebelum turun pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Jawa Barat.

Baca juga: 40 tim terbaik lolos ke Province Final Indonesia 3×3 Tournament

“Ini juga merupakan pertama kalinya saya main di 3×3. Karena biasanya 5 on 5. Tentunya masih butuh evaluasi-evaluasi lagi biar ke depannya bisa jauh lebih baik lagi,” kata Angel Putri menambahkan.

Sementara itu, Project Director SSS Livin Mandiri Indonesia 3×3 Tournament 2022 Chaerul Anwar Azis mengatakan kejuaraan seri Bandung berjalan dengan seru dan ketat. Tidak hanya karena animo penonton, namun juga persaingan para tim peserta.

“Luar biasa, hari ini saja dapat tiga kali overtime. Tiga game sampai babak overtime saking kompetitifnya turnamen ini. Animonya luar biasa, kualitas pertandingan juga luar biasa,” kata Chaerul Anwar Azis.

Lebih lanjut Azis menerangkan, ada empat kategori yang dipertandingkan pada seri Bandung ini. Masing-masing untuk U-18 putra dan putri serta U-23 putra putri. Untuk Jawa Barat selanjutnya digelar di Bogor dan Bandung.

“Turnamen ini ada lima seri, yaitu Jakarta, Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur dan nanti ada grand final. Di mana dua pemenang dari setiap seri itu akan diadu di grand final,” katanya.

Chaerul juga merasa bangga karena Livin Mandiri Indonesia 3×3 Turnamen 2022 seri Bandung ini menjadi turnamen kelompok umur yang didukung penuh oleh Perbasi secara resmi.

Baca juga: City Selection Livin Mandiri Indonesia 3×3 Tournament sajikan 480 laga

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022