Triatlon buka SEA Games 2021 dengan perunggu melalui Ronald Bintang

Jakarta (ANTARA) – Ronald Bintang Setiawan meraih medali perunggu SEA Games 2021 dari cabang olahraga triatlon nomor perorangan putra di Sunset Bay, Tuan Chau, Quang Ninh, Vietnam, Sabtu.

Ronald menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 2 jam 1,350 menit, di bawah atlet Filipina Fernando Jose Casares Tan yang menyabet medali emas dengan catatan waktu 1 jam 56,570 menit.

Sementara medali perak diraih Andrew Kim Remolino Abay yang juga wakil Filipina. Dia menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 1 jam 59,160 menit.

Wakil Indonesia lainnya yakni Aloysius Reckyardo Mardian berada di posisi keempat usai menyelesaikan lomba dengan waktu 2 jam 2,59 menit.

Baca juga: Timnas triatlon berlebaran di pelatnas demi SEA Games Vietnam

Ronald melahap lintasan renang sebagai pembuka lomba dengan catatan waktu 21 menit 31,74 detik dilanjutkan dengan mengayuh lintasan sepeda dalam 59 menit 29 detik sebelum berlari hingga garis finis selama 39 menit 46 detik.

Manajer Tim Triatlon Indonesia Dika Chrisna Irzandi mengaku cukup puas dengan hasil Ronald, meski dia dalam performa kurang baik.

“Cukup puas hasil pada hari pertama, tentu dengan beberapa catatan untuk kami evaluasi dan perbaiki, karena Ronald tidak dalam performa terbaik saat di run karena detail kecil saat di transisi kedua,” kata Dika saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Selain Ronald, Indonesia memiliki dua wakil lainnya pada nomor triatlon perorangan putri yakni Inge Prasetyo dan Nethavani Octaria yang tampil pada hari ini. Hingga berita ini diturunkan, belum ada hasil akhir.

Baca juga: Tangis Nicholas pecah usai raih perak pada debutnya di SEA Games

Baca juga: Indonesia pimpin klasemen sementara Free Fire, FIFA memulai SEA Games

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022