Tour de France semakin dekat dengan penggemar balap sepeda Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Kejuaraan balap sepeda Tour de France 2022 bakal kembali bergulir pada 1-24 Juli mendatang dan bisa dipastikan penggemar di Indonesia bisa semakin mudah memantau jagoannya dalam salah satu kejuaraan bergengsi di dunia itu.

Kepastian penggemar di Tanah Air melihat Tour de France 2022 terjadi setelah Transvision menjadi Official Broadcaster balapan legendaris yang akan mengambil start di Kopenhagen, Denmark dan finis di Kota Paris, Prancis itu dengan menggandeng Eurosports.

“Masyarakat Indonesia terutama penggemar balap sepeda bisa menyaksikan balapan di channel 906 ID Cyclist yang terdapat di www.cubmu.com, aplikasi CubMu, dan juga produk Transvision lainnya baik Satellite, Hi-Speed, hingga Xstream,” kata Marketing and Sales Director Transvision, Brando Tengdom dalam keterangan resminya, Kamis.

Baca juga: Romain Bardet pastikan tampil di Tour de France 2022

“Dalam channel 906 ID Cyclist inilah Tour de France akan ditayangkan dengan durasi rata-rata selama 5 jam perhari,” katanya menambahkan.

Tour de France sudah bergulir sejak 1903 dan untuk tahun ini semua peserta akan menempuh jarak lebih dari 3.000 km selama 24 hari. Balapan sendiri bakal melewati Denmark, Swiss, Belgia dan berakhir di Paris, Prancis.

Amaury Sport Organisation (ASO) selaku penyelenggara kejuaraan telah menetapkan peserta Tour de France sebanyak 22 tim yang didominasi tim World Team dan empat Pro Team yang satu di antaranya tim yang menaungi Peter Sagan, yakni Team TotalEnergies.

Peter Sagan merupakan juara dunia tiga kali dan sudah tujuh kali menggondol green jersey Tour de France berikut mencatat 12 kemenangan etape. Namun pada balapan 2021 mengakhiri balapan lebih cepat karena mengalami kecelakaan di awal lomba.

Juara Tour de France 2021 sendiri direbut oleh sang juara bertahan Tadej Pogacar. Pebalap UAE Team Emirates berusia 22 tahun itu menjadi yang tercepat dalam menyelesaikan lomba sejauh 3.414 km yang berlangsung dalam 21 etape tersebut.

Berikut peserta Tour de France 2022:

AG2R Citroën, Astana Qazaqstan, Bora–Hansgrohe, Cofidis, EF Education–EasyPost, Groupama–FDJ, Ineos Grenadiers, Intermarché–Wanty–Gobert Matériaux, Israel–Premier Tech, Lotto–Soudal, Movistar, QuickStep Alpha Vinyl, Bahrain Victorious, BikeExchange–Jayco, Team DSM, Jumbo–Visma, Trek–Segafredo, UAE Team Emirates, Alpecin–Fenix, Arkéa Samsic, Team TotalEnergies, B&B Hotels-KTM.

Baca juga: Raja Tour de France Pogacar “termotivasi” jelang pembukaan musim

Baca juga: 1.308 atlet sepeda ramaikan L’etape Tour de France di Lombok

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022