Tim bola voli putra melangkah ke final usai kalahkan Kamboja

Jakarta (ANTARA) – Tim bola voli putra Indonesia melangkah ke final SEA Games Hanoi, Vietnam usai mengalahkan Kamboja 3-1 (25–18, 25–15, 22–25, 25–16) di Dai Yen Sports Arena, Quang Ninh, Jumat.

Kemenangan ini sekaligus menegaskan Merah Putih sebagai yang terkuat dalam persaingan bola voli Asia Tenggara.

Pada saat melawan Kamboja pada babak empat besar, Rivan Nulmulki dan kawan-kawan langsung tancap gas.

Baca juga: Indonesia enggan remehkan Kamboja dalam semifinal bola voli putra

Pada set pertama, persaingan sempat sengit. Kedua tim saling kejar poin. Namun saat memasuki skor 7-7, Indonesia mendominasi dengan meraih lima poin secara beruntun menjadi 12-7.

Setelah itu, Indonesia terus unggul di tengah upaya Kamboja untuk memperkecil ketertinggalan. Tim asuhan Jiang Ji pun menutup set pertama dengan 25-18.

Pada set kedua, dominasi Indonesia kembali terlihat dengan serangan-serangan yang dibangun. Merah Putih tampil percaya diri dengan meninggalkan Kamboja dengan skor 25-15.

Sayang, pada set ketiga permainan Indonesia sempat mengendur. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik Kamboja hingga membuat laga berlanjut ke set keempat. Skor set ketiga, Indonesia tertinggal 22-25.

Baca juga: Tim bola voli putra ke semifinal usai sapu bersih tiga laga fase grup

Kemudian pada set keempat, Kamboja seperti mendapatkan angin segar. Kondisi ini membuat Indonesia sempat tertinggal 5-9.

Namun Farhan Halim dan kawan-kawan tidak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan 11-11.

Selepas itu, giliran Indonesia yang unggul hingga menutup set keempat dengan skor 25-16.

Dengan kemenangan ini, Indonesia melaju ke final dan akan berhadapan dengan pemenang antara Thailand dan Vietnam yang hingga berita ini diturunkan masih berlaga di babak empat besar.

Baca juga: Tim bola voli putra kalahkan tuan rumah pada laga kedua Grup A

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022