Tim bola voli putra ke semifinal usai sapu bersih tiga laga fase grup

Jakarta (ANTARA) – Tim bola voli indoor putra memastikan tiket semifinal setelah menyapu bersih tiga laga babak penyisihan Grup A SEA Games Hanoi, Vietnam dengan kemenangan.

Terakhir yang menjadi korban keganasan Rivan Nulmulki dan kawan-kawan di Vietnam adalah Malaysia di Dai Yen Sports Arena, Quang Ninh, Selasa, dengan skor telak 3-0 (25-12, 25-11, 25-13).

Kemenangan ini mempertegas ketangguhan skuad Merah Putih setelah pada laga pertama, Jumat (13/5) melibas Myanmar dengan skor 3-0 (25-22, 25-17, 25-19).

Baca juga: Tim bola voli putra kalahkan tuan rumah pada laga kedua Grup A

Indonesia pada babak penyisihan hanya kehilangan satu set saat menghadapi Vietnam pada laga kedua, Minggu (15/5). Indonesia menang dengan skor 3-1 (21-25, 25-15, 25-21, 25-15).

Tiga kemenangan tersebut memastikan Indonesia sebagai juara Grup A dengan poin sempurna yakni 9, meski babak penyisihan masih akan berlangsung hingga Rabu.

Adapun posisi kedua Grup A akan ditentukan, Rabu (18/5) melalui pertandingan antara tuan rumah versus Myanmar yang saat ini sama-sama mengantongi 3 poin dari dua pertandingan yang dilakoni.

Baca juga: Tim bola voli putra buka SEA Games dengan menang mudah atas Myanmar

Adapun pada babak empat besar, Indonesia akan berharapan dengan runner-up dari Grup B. Penentu pemenang Grup B juga akan ditentukan Rabu melalui pertandingan antara Thailand dan Kamboja yang saat ini sama-sama mengantongi tiga poin dari satu laga yang dilakoni.

Sementara pada sektor putri, tim Indonesia memastikan bakal bersaing untuk memperebutkan medali perunggu setelah kemenangan atas Filipina, hari ini, 3-1 (25-23, 21-25, 25-15, 25-20).

Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengantongi enam poin, hasil dari dua menang dan dua kali kalah.

Baca juga: Tim bola voli putri menang telak atas Malaysia pada laga kedua

Baca juga: Pelatih bola voli putri bakal rotasi pemain saat hadapi Malaysia

Baca juga: Tim bola voli putri Indonesia kalah dari tuan rumah pada laga pertama

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022