Tiga unggulan teratas tuan rumah dominasi final Taipei Open 2022

Jakarta (ANTARA) – Pemain tuan rumah mendominasi babak final Taipei Open 2022, Minggu, setelah mengirimkan tiga wakilnya yakni di nomor tunggal putri, tunggal putra, dan ganda putra yang semuanya merupakan unggulan teratas.

Taiwan diwakili oleh Tai Tzu Ying (tunggal putri), Chou Tien Chen (tunggal putra) dan Lee Yang/Wang Chi Lin (ganda putra). Selain tim tuan rumah, negara lain yang sukses mengantar wakilnya ke partai puncak adalah Jepang dan Hong Kong yang masing-masing memiliki dua wakil, serta Thailand dan Malaysia dengan wakil tunggal.

Dari nomor tunggal putra, Cho Tien Chen akan menghadapi unggulan keempat asal Jepang, Kodai Naraoka. Pertandingan hari ini akan menjadi pertemuan perdana kedua pemain, menurut catatan resmi BWF di laman resminya.

Baca juga: Komang tak berkutik di tangan Goh dalam dua gim Taipei Open

Baca juga: Pebulu tangkis nasional Putri KW rambah karir jadi Polwan

Bagi Naraoka, laganya melawan wakil tuan rumah akan menjadi babak final kedua secara beruntun setelah sebelumnya juga tampil di babak final Singapore Open. Namun gelar juara di Singapura belum menjadi milik Naraoka karena saat itu ia dikalahkan oleh pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Pertemuan perdana juga akan dilakoni oleh ganda putra peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Lee/Wang yang akan menghadapi Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia.

Persaingan antara Lee/Wang dan unggulan keenam itu akan menjadi partai penutup dari babak final turnamen BWF Super 300 ini.

Sedangkan satu-satunya wakil putri dari Taiwan yaitu Tai Tzu Ying akan bersua unggulan keenam asal Jepang Saena Kawakami untuk keempat kalinya.

Dalam tiga perjumpaan sebelumnya, Tai Tzu Ying menyapu bersih seluruh kemenangan atas Kawakami yang dibukukan dari Korea Open dan French Open 2017, serta Indonesia Open 2018.

Baca juga: Fajar/Rian pimpin ganda putra dalam nominal hadiah terbanyak pada 2022

Baca juga: Apri/Fadia dan Leo/Daniel mundur dari Taipei Open untuk pemulihan

Berikut jadwal pertandingan babak final Taipei Open 2022, Minggu pukul 11.00 WIB:

Ganda campuran

Ruttanapak Oupthong/Chasinee Korepap (Thailand) vs Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau (Hong Kong)

Tunggal putra

Chou Tien Chen (Taiwan) vs Kodai Naraoka (Jepang)

Tunggal putri

Tai Tzu Ying (Taiwan) vs Saena Kawakami (Jepang)

Ganda putri

Rui Hirokami/Yuna Kato (Jepang) vs Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan (Hong Kong)

Ganda putra

Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia).

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022