Tai Tzu Ying comeback untuk rebut gelar Indonesia Open 2022

Jakarta (ANTARA) – Tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying comeback dari ketertinggalan di gim pertama untuk merebut gelar juara bulu tangkis Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Pebulu tangkis nomor dua dunia Tai Tzu Ying kembali harus melalui pertandingan tiga gim untuk memetik kemenangan 21-23, 21-6, 21-15 atas non-unggulan China Wang Zhi Yi.

Ini menjadi gelar ketiga Tai Tzu Ying di ajang Indonesia Open setelah 2016 dan 2018. Tzu Ying harus melepas tiga titel tersebut pada 2019 dan 2021 yang jatuh ke tangan Akane Yamaguchi dari Jepang dan An Se-yong dari Korea Selatan.

Baca juga: Zheng/Huang buktikan kelelahan tak halangi rebut dua gelar di Istora

Baca juga: Menanti para juara Indonesia Open 2022

“Pertandingan hari ini sama-sama sulit seperti kemarin di semifinal (melawan Chen Yu Fei), tapi saya sangat senang karena banyak suporter yang mendukung saya. Dan itu memotivasi saya untuk memenangi pertandingan hari ini,” kata Tzu Ying dalam jumpa pers selepas laga.

“Wang Zhi Yi termasuk pemain yang stabil, kontrol bolanya juga bagus yang membuat saya banyak melakukan kesalahan. Hal itu menjadi beban bagi saya,” tambah dia.

Ini menjadi gelar kedua bagi Tzu Ying sepanjang musim ini setelah turnamen level Super 500 Thailand Open 2022, Mei lalu.

Baca juga: Yeremia disarankan pebulu tangkis Jepang tak buru-buru bertanding lagi

Baca juga: Tuan rumah habis di Indonesia Open 2022 karena kelelahan, kata Rionny

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022