Sulsel tambah empat medali kejurnas jelang penutupan

Makassar (ANTARA) – Kontingen Sulawesi Selatan mengumpulkan tambahan empat keping medali dalam Kejurnas Atletik U-18, U-20 dan Senior di GOR Tri Lomba Juang Semarang, Jawa Tengah, Rabu, atau sehari sebelum penutupan.

Sekretaris Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulsel Ilham Munir yang dikonfirmasi dari Makassar, Rabu, mengatakan empat medali itu terdiri dari satu emas, satu perak dan dua perunggu.

Untuk raihan medali emas dipersembahkan Fitri di nomor lari 5.000 meter kategori senior . Sementara medali perak disumbangkan Syamsuddin Massa yang juga turun di kategori senior nomor lari 10.000 meter putra.

“Adapun tambahan dua perunggu hari ini masing-masing dipersembahkan Nurfaidah pada nomor 5.000 meter putri U-20 dan Hasnani untuk nomor lempar lembing putri U-20,” ujarnya.

Dengan tambahan empat medali hari ini membuat perbendaharaan medali Sulsel menjadi sembilan medali yang terdiri dari dua emas, empat perak dan tiga perunggu.

Potensi untuk menambah medali maaoh terbuka dihari terakhir besok. Sebab ada tiga atlet yang masih akan bersaing dalam perebutan medali yakni Syamsuddin Massa pada nomor 3.000 SC (steeplechase) atau halang rintang serta Fitri di 3.000 SC senior putri.

Kontingen Sulsel diperkuat 17 atlet yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota yakni Bulukumba, Kabupaten Sinjai, Makassar, Jeneponto, Bone dan Barru.

Baca juga: Luhut: Kejurnas 2022 momentum kebangkitan atletik

Baca juga: PASI pilih Jawa Tengah tuan rumah Kejurnas Atletik 2022

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022