Shesar hadapi lawan berat di babak pertama Indonesia Masters

Jakarta (ANTARA) – Shesar Hiren Rhustavito yang bermain di nomor tunggal putra akan menghadapi lawan berat di babak pertama Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu yaitu peringkat satu dunia, Viktor Axelsen.

Dalam dua pertemuan sebelumnya, wakil Indonesia yang kini menduduki peringkat ke-24 belum mengantongi satu kemenangan pun atas atlet asal Denmark itu.

“Persiapan untuk babak pertama sudah bagus, tinggal dilihat dari mental dan strategi nanti. Fisik juga sudah siap ya. Lawan Viktor memang tidak mudah, apalagi dua pertemuan sebelumnya kalah. Harus jaga fokus dan disiplinnya di lapangan,” kata Shesar saat ditemui di Istora Senayan.

Baca juga: Peserta Indonesia Masters antusias bisa kembali berlaga di Istora

Baca juga: “The Babies” petik pelajaran pada laga pertama Indonesia Masters 2022

Pebulu tangkis kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah mengakui bahwa Axelsen sedang dalam performa terbaik, apalagi ditambah gelar peraih medali emas Olimpiade membuat lawannya sangat matang dan percaya diri.

Melihat level lawannya, Shesar memastikan tidak gentar dan sudah mantap untuk bermain maksimal walau harus menjalani laga alot di kandang sendiri.

“Kalau melihat drawing memang cukup berat, tapi target saya mau lolos dari babak pertama dulu. Kalau saya pribadi tentu maunya juara, dan untuk mengalahkan Viktor harus siap semua aspek, harus lebih sabar dan yang terpenting lalui dulu satu per satu,” kata Shesar menambahkan.

Sehubungan dengan kembalinya dua turnamen BWF Super 500 dan Super 1000 di Istora Senayan, Shesar melihat hal ini sebagai kesempatan bagi pebulu tangkis nasional untuk kembali tampil apik di depan para penggemar Tanah Air.

Menurut Shesar, kembalinya penonton ke agenda bulu tangkis berkelas internasional di dalam negeri akan menjadi motivasi tersendiri untuk menciptakan kemenangan.

“Kalau grogi sih tidak ya, tapi memang setelah dua tahun tanpa penonton pasti nanti akan ramai dan antusiasme mereka bagus. Banyak penggemar bisa menambah semangat pemain Indonesia,” pungkas Shesar.

Baca juga: Marcus sukses hentikan Popov bersaudara saat kondisi belum 100 persen

Baca juga: Fajar/Rian lalui babak pertama tanpa bayang-bayang cedera

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022