Sean Gelael usung dua misi saat berlomba di Spa-Francorchamps

Jakarta (ANTARA) – Pebalap Indonesia Sean Gelael mengurung dua misi saat turun pada seri kedua FIA World Endurance Championship 2022 kelas LMP2 di Circuit de Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (7/5).

Melalui keterangan tertulis, Kamis, Sean menjelaskan bahwa, pertama, ia ingin memperbaiki hasil di Spa musim lalu yang finis ketiga saat membela tim JOTA #28. Kedua, bersama Robin Frinjs dan Rene Rast, ia ingin menunjukkan bahwa performa buruk WRT #31 tahun lalu murni semata alasan teknis karena setelah itu mereka bisa jadi juara kelas LMP2 FIA WEC.

Guna merealisasikan dua misi tersebut, Sean telah melakukan berbagai persiapan. Pekan lalu, pebalap andalan Team Jagonya Ayam ini melakukan tes sendirian di Sirkuit Monza, Italia. Tes itu ditujukan untuk mencari setelan dasar mobil yang akan digunakan untuk seri-seri ke depan.

Dia berlatih sendirian, Robin Frinjs dan Rene Rast tidak mengikuti tes karena ada tugas masing-masing. Frinjs tampil di ajang Formula E di Monako, sementara Rast ambil bagian pada seri pembuka DTM (balap touring car Jerman) di Portimao, Portugal.

Dari hasil tes, Sean dan Team WRT #31 sama-sama puas. Sebab, baseline set-up telah mereka dapatkan dan kedua, khusus untuk Sean dia memperbaiki catatan waktunya sendiri saat tampil di sirkuit sama tahun lalu.

“Senang sekali bisa segera membalap lagi untuk seri kedua FIA WEC, terutama setelah kami begitu dekat dengan kemenangan di Sebring. Dan itu membuat kami haus akan prestasi di Spa, yang merupakan balapan kandang WRT. Kami akan berusaha menang kali ini,” kata Sean.

Frinjs yang membalap untuk WRT #31 pada 2021 juga mengatakan banyak memetik pelajaran dari kesalahan tahun lalu. “Sayang masalah kopling mendera, walau sebenarnya kami punya kecepatan bagus saat balapan. Tujuan kami tahun ini adalah podium, tapi rasanya kami akan dorong untuk menang,” katanya.

Pun demikian dengan Rast yang akan memaksimalkan pengalamannya sering membalap di Spa-Francorchamps. “Saya kenal dengan sangat baik trek ini dan berharap udara bagus dan lintasan kering. Apa pun itu, kami bisa memburu podium lagi dan bahkan kemenangan,” kata pebalap Jerman ini.

Seri kedua FIA WEC, 6 Hours of Spa-Francorchamps akan disiarkan langsung di kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Sabtu (7/5) pukul 18.00 WIB.

Ketiga pebalap WRT saat ini tengah memiliki motivasi tinggi setelah sukses naik podium pada putaran pembuka LMP2 1000 Miles of Sebring di Florida, Jumat (18/3).

Sean, Robin Frijns, dan Rene Rast menempati posisi kedua. Mereka finis di belakang United Autosports Oreca yang diperkuat Paul di Resta, Oliver Jarvis, dan Josh Pierson.

Baca juga: Sean Gelael makin termotivasi usai membuka WEC 2022 dengan podium

Baca juga: Bamsoet akan jual tiga video kecelakaan bersama Sean Gelael di OpenSea

Baca juga: Sean Gelael bakal tandem dengan dua pebalap berpengalaman di WEC 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022