Sacramento Kings sepakati kontrak jangka pendek dengan Kent Bazemore

Jakarta (ANTARA) – Sacramento Kings menyepakati kontrak jangka pendek dengan pemain berstatus bebas kontrak, Kent Bazemore, demikian dilaporkan The Athletics, Senin WIB.

Seturut kolumnis The Athletics, Shams Charania, Kings telah menyepakati kontrak berdurasi satu tahun dengan Bazemore.

Ini akan menjadi kali kedua Bazemore berseragam Kings setelah paruh kedua musim 2019-20, di mana ia mencatatkan penampilan dalam 25 gim dengan rata-rata 10,3 poin dan 4,9 rebound.

Baca juga: Boston Celtics pulangkan Noah Vonleh dari China

Musim lalu Bazemore membela Los Angeles Lakers dan mencatatkan 39 penampilan, 14 di antaranya sebagai pancamula, membukukan rataan 3,4 poin dan 1,8 rebound.

Pemain berposisi guard-forward itu memasuki NBA setelah disodori kontrak oleh Golden State Warriors meski tidak dipilih oleh tim manapun dalam Draft 2012.

Sepuluh tahun berkarier di NBA, Bazemore punya catatan rata-rata 8,2 poin dan 3,2 rebound dalam 657 penampilan gim musim reguler.

Bazemore bisa menjadi opsi bagi Kings dalam melapisi Harrison Barnes maupun rekrutan anyar mereka Kevin Huerter yang didapatkan lewat skema barter dari Atlanta Hawks ditukarkan Maurice Harkless, Justin Holiday, dan satu hak pilih putaran pertama Draft 2024.

Kings saat ini merupakan tim yang paling lama absen tampil dari fase playoff NBA, setelah terakhir kali memaksa San Antonio Spurs memainkan enam gim pada putaran pertama Wilayah Barat 2006.

Musim lalu Kings finis di urutan ke-12 klasemen akhir Wilayah Barat dengan catatan menang kalah 30-52.

Dalam turnamen pramusim NBA Summer League California Classic yang diikuti Warriors, Lakers, dan Miami Heat bulan lalu, Kings keluar sebagai juara setelah menyapu bersih tiga kemenangan.

Baca juga: Timberwolves rekrut Eric Paschall dengan kontrak dua kaki

Baca juga: Pilihan pertama NBA Draft 2022 dilaporkan merapat ke Jordan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022