Rybakina tantang Halep pada semifinal Wimbledon

Jakarta (ANTARA) – Elena Rybakina bangkit setelah goyah pada set pembuka untuk balik mengalahkan petenis Australia Ajla Tomljanovic dengan 4-6 6-2 6-3 pada kejuaraan tenis Wimbledon, Rabu.

Dia selanjutnya melaju ke semifinal untuk menghadapi Simona Halep dan sekaligus menjadi petenis Kazakhstan pertama yang mencapai empat besar Grand Slam.

Set pertama berlangsung ketat, tetapi keadaan berbalik pada gim ketiga ketika setelah melewati lima deuce, Tomljanovic mematahkan servis sebelum melancarkan servis kencang untuk menutup set ini dengan 6-4.

Baca juga: Simona Halep melenggang ke semifinal Wimbledon

Rybakina membuat break pada awal set kedua dan meskipun postur atletis Tomljanovic memungkinkan dia membalas, petenis jangkung dari Kazakhstan itu kemudian mengambil alih dominasi untuk memenangkan set kedua setelah memenangkan 11 poin berturut-turut.

Rybakina melepaskan ace untuk meningkatkan tekanan pada set penentuan sampai memimpin 3-0 setelah memenangkan tujuh gim berturut-turut, dan mematahkan servis lagi untuk mengubah kedudukan menjadi 5-1.

Meskipun sejenak sempat tertahan lawan, Rybakina dengan cemerlang melepaskan servis guna menyelesaikan pertandingan dengan sebuah ace, demikian Reuters.

Baca juga: Tsitsipas dan Kyrgios didenda setelah berulah di Wimbledon

Baca juga: Djokovic ke perempat final Wimbledon setelah tercuri satu set

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022