Rybakina habisi Bogdan untuk capai final WTA Portoroz

Jakarta (ANTARA) – Juara Wimbledon Elena Rybakina mengandaskan Ana Bogdan dua set langsung untuk mencapai final turnamen WTA di Portoroz pada Sabtu waktu setempat.

Petenis Kazakhstan berperingkat 25 itu menang 6-1, 6-1 atas petenis Rumania berperingkat 65 untuk mencapai final ketiganya musim ini.

Rybakina kalah dalam final di Adelaide dari petenis Australia Ashleigh Barty, sebelum secara mengejutkan menaklukkan Ons Jabeur dalam final Wimbledon dua bulan lalu.

Unggulan ketiga itu mengawali turnamen di Slovenia itu dengan sulit sampai membutuhkan waktu 3 jam 20 menit untuk mengalahkan peringkat 173 Laura Siegemund pada babak pertama.

Namun pemain kelahiran Rusia berusia 23 tahun itu memiliki waktu untuk puluh ketika melewati perempat finalnya setelah petenis Ukraina Lesia Tsurenko mengundurkan diri sebelum bertanding.

Pada Minggu, Rybakina berusaha merebut gelar keduanya tahun ini dan yang keempat dalam karirnya kala dalam final melawan pemenang semifinal antara petenis Ceko Katerina Siniakova melawan petenis Jerman Anna-Lena Friedsam, demikian AFP.

Baca juga: Juara US Open, Swiatek makin nyaman jadi peringkat satu dunia

Baca juga: Kasatkina kalahkan Saville rebut gelar WTA Granby

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022