Ryan Leonard persembahkan perunggu boling untuk Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Ryan Leonard Lalisang mempersembahkan medali perunggu kepada  Indonesia setelah menduduki posisi ketiga terbaik dalam pertandingan hari pertama nomor tunggal putra SEA Games Hanoi, Vietnam di Ha Noi Royal City, Senin.

Secara keseluruhan Ryan Leonard mengumpulkan skor 1.221 pada perlombaan dengan menggunakan medium oil tersebut. Hasil tersebut berasal dari enam gim yang dimainkan. Mengawali lomba, Ryan tampil apik dengan menjatuhkan 242 pin dari 20 lemparan yang membuatnya sempat berada pada urutan kedua.

Sayang pada gim berikutnya dia hanya mampu menjatuhkan 226 pinfalls. Kemudian skor makin turun pada gim-gim selanjutnya seperti pada gim ketiga dengan 207 dan keempat dengan 157.

Pada gim kelima sempat membaik dengan menjatuhkan 215 pin, namun pada gim keenam kembali turun menjadi 174. Hasil tersebut membuatnya berada pada posisi ketiga dengan rata-rata skor yang didapat 203,50.

Ryan Leonard kalah dari wakil Filipina yang pulang dengan emas usai membukukan skor 1.292, sementara perak diraih peboling Thailand dengan 1.286.

Baca juga: Gagal dalam estafet, Zohri bertekad rebut emas 100m

Adapun wakil Indonesia lainnya, Yeri Ramadona menyelesaikan lomba pada urutan keempat dengan skor 1.212.

Sementara pada sektor tunggal putri, Indonesia belum mampu meraih medali. Sharon Adelina L Santoso hanya mampu menyelesaikan lomba pada posisi keempat setelah mengumpulkan 1.316. Lalu, Tannya Roumimper pada urutan 10 dengan 1.033.

Wakil Singapura Shi Hua Cherie Tan menjadi yang terbaik dengan 1.442, sementara Marie Alexis Sy Chua meraih perak dengan 1.320. Perunggu diraih Singapura melalui Hui Fen New dengan skor 1.319.

Cabang olahraga boling masih akan melangsungkan lomba. Nomor ganda putra dan putri akan berlangsung besok dan satu hari kemudian untuk team of four putra dan putri.

Baca juga: Tim golf putra melaju ke semifinal setelah kalahkan Filipina 3-0

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022