Ruud hentikan Rune si sensasional untuk capai semifinal French Open

Jakarta (ANTARA) – Unggulan delapan Casper Ruud menyudahi petualangan petenis remaja nan sensasional Holger Rune dengan menang 6-1 4-6 7-6 (2) 6-3 pada Rabu waktu setempat untuk mencapai semifinal French Open dan menjadi petenis Norwegia pertama yang mencapai perempatfinal Grand Slam.

Dia akan menghadapi unggulan ke-20 Marin Cilic dari Kroasia dalam semifinal.

“Tentu saja harus bermain dengan urat saraf tinggi sepanjang hari agar bisa lanjut. Sulit untuk tenang dan santai,” kata Ruud. “Saya bermain bagus tapi Holger melawan dan menaikkan levelnya.”

Baca juga: Tak bisa kendalikan emosi membuat Rublev ditaklukkan Cilic

Baca juga: Ruud petenis pertama Norwegia yang mencapai perempat final French Open

“Saya sudah tiga kali menghadapi dia, ini yang keempat, saya kira saya sedikit tahu bagaimana dia bermain. Dia bermain tanpa rasa takut.”

“Ini hari yang besar bagi tenis Norwegia,” kata Ruud seperti dikutip Reuters. “Saya akan memanfaatkan hari esok untuk bersiap. Pertandingan ini adalah yang Anda mimpikan.”

Petenis berusia 23 tahun itu dengan cepat memimpin 5-0 dan dengan sebuah forehand sensasional dia mengakhiri set pertama dalam waktu 34 menit.

Dalam penampilan pertamanya dalam French Open, Rune yang menumbangkan unggulan keempat dan finalis tahun lalu Stefanos Tsitsipas pada babak sebelumnya, berusaha mencari nasihat setelah kesalahan gandanya semakin banyak.

Rune yang kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya dengan Ruud, seketika mengubah taktik dengan mengonversi tiga drop shot berturut-turut untuk unggul 1-0, tapi akhirnya kalah.

Baca juga: Swiatek melenggang ke semifinal French Open

Baca juga: Nadal lalui ujian terberat kalahkan Djokovic di Roland Garros

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022