RNF Yamaha menjadi tim satelit Aprilia tahun depan

Kami selalu memikirkan langkah kecil dan sebagaimana kami tunjukkan daya saing RS-GP kami

Jakarta (ANTARA) – RNF Racing akan menjadi tim satelit Aprilia mulai musim depan setelah tim asal Malaysia itu mengumumkan kemitraan dengan pabrikan asal Italia tersebut pada Jumat.

RNF Racing, yang tahun ini menjadi tim kedua Yamaha di paddock MotoGP, akan memulai petualangan baru menggunakan motor RS-GP Aprilia untuk dua tahun ke depan.

Untuk kali pertamanya pula, Aprilia akan memiliki tim satelit dan empat RS-GP di trek.

Baca juga: Aprilia pertahankan Espargaro dan Vinales hingga 2024

“Kami sangat senang dengan kemitraan jangka panjang ini dengan Aprilia Racing,” kata pendiri serta bos RNF Racing Razlan Razali, seperti dikutip laman resmi MotoGP.

“Filosofi kami tetap bekerja dengan tim pabrikan untuk mengembangkan pebalap yang suatu hari akan menjadi pebalap pabrikan Aprilia.

“Kami akan membantu mereka dalam pengembangan untuk memastikan bahwa kami terus kompetitif dan pada akhirnya menang dengan Aprilia Racing.”

Setelah membuktikan diri sebagai penantang serius musim 2022, Aprilia Racing memiliki paket yang dianggap cocok dengan rencana jangka panjang RNF Racing yang ingin kompetitif.

Dengan kontrak berdurasi dua tahun tersebut, RNF Racing akan menjadi mitra yang berharga bagi Aprilia dalam upaya mereka melakukan ekspansi dan pengembangan teknis.

Baca juga: Max Biaggi dinobatkan sebagai Legenda MotoGP

“Kami selalu memikirkan langkah kecil dan sebagaimana kami tunjukkan daya saing RS-GP kami,” kata CEO Aprilia Racing Massimo Rivola.

“Langkah alami selanjutnya adalah melihat dua motor lagi di trek.”

Aprilia Racing Team setelah tujuh balapan musim ini memuncaki klasemen tim MotoGP dengan 131 poin, sementara pebalap mereka, Aleix Espargaro bercokol di peringkat dua klasemen pebalap dengan 98 poin, berjarak hanya empat poin dari puncak yang ditempati Fabio Quartararo.

Sementara RNF Racing, dulu bernama Sepang Racing Team Yamaha tim Fabio Quartararo debut di MotoGP, berada di peringkat 11 dengan koleksi hanya 14 poin.

Baca juga: Statistik Grand Prix Italia di Mugello

Baca juga: Debut MotoGP Finlandia diundur ke 2023

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022