Remy Gardner pindah ke WorldSBK musim depan

Jakarta (ANTARA) – Pebalap Australia Remy Gardner akan berpindah paddock ke World Superbike tahun depan setelah menyelesaikan musim ini sebagai rookie di MotoGP.

Gardner akhirnya menemui kejelasan akan masa depannya setelah tim Tech3 KTM tak menginginkan jasanya lagi untuk memperkuat mereka pada musim depan saat tim tersebut berganti sponsor utama ke GASGAS, yang saat ini telah mengamankan satu bangku untuk Pol Espargaro.

Garner yang merupakan juara dunia Moto2 2021 itu kini dipinang tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team, menggantikan Garrett Gerloff yang berlabuh ke tim Bonovo Action BMW.

“Kami tentunya sangat senang memiliki pebalap yang tidak hanya menunjukkan progres yang luar biasa tapi juga pengalaman di level teratas balap motor,” kata Andrea Dosoli, manajer Yamaha Motor Europe Road Racing dikutip laman resmi WSBK, Kamis.

Baca juga: Gabriel Rodrigo putuskan pensiun membalap

“Kami yakin dia adalah yang paling pas untuk program WorldSBK Yamaha dan kami sangat ingin melihat apa yang dia bisa lakukan di atas mesin R1 WorldSBK kami.”

Remy adalah putra Wayne Gardner yang menjadi pahlawan Australia berkat memenangi gelar juara dunia 500cc 1987.

Remy sendiri debut kejuaraan dunia saat masuk Moto3 pada 2014 sebelum naik kasta ke Moto2 pada 2016.

2021 menjadi tahun di mana nama Gardner kembali ke puncak klasemen kejuaraan, dengan penampilan yang konsisten ditambah lima kemenangan, Remy mampu merebut titel juara dunia dari rekan satu timnya, Raul Fernandez, yang mengemas delapan kemenangan tapi tanpa dibarengi penampilan konsisten, dibarengi 3 DNF.

Sebagai rookie MotoGP sejauh ini Garnder baru empat kali finis dengan poin tapi belum pernah menyelesaikan balapan di sepuluh besar.

Baca juga: Bagnaia beri tekanan kepada Quartararo menuju GP Aragon

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022