Ratusan atlet siap ramaikan kejuaraan kempo RUC se-Indonesia

Makassar (ANTARA) – Sekurangnya 250 atlet siap bersaing menjadi yang terbaik pada kejuaraan Shorinji Kempo Rektor Unhas Cup (RUC) se-Indonesia di GOR Unhas Makassar, 1-3 Juli 2022.

Ketua Panitia RUC 2022 Andi Kurnia di Makassar, Selasa, mengatakan ratusan atlet yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia itu akan berlaga di 27 nomor pertandingan putra dan putri.

“Sampai saat ini sudah ada 250an atlet yang sudah melakukan konfirmasi. Kami masih menunggu karena ada beberapa daerah yang baru memasukkan berkas pendaftaran ke panitia,” ujarnya.

Ia menjelaskan, para atlet tersebut diantaranya berasal dari Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Yogjakarta, NTT, Maluku, Papua Barat, Banten dan sejumlah kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan.

Pihaknya berharap keterlibatan atlet yang lebih banyak akan membuat kejuaraan semakin ketat dan atmosfer turnamen semakin meriah.

Adapun nomor-nomor pertandingan pada ajang tersebut untuk putra yakni randori kelas 45kg, randori kelas 50kg, randori kelas 55kg, randori kelas 60kg, randori kelas 65kg, randori kelas 70kg, randori kelas> 70kg, embu Berpasangan III Kyu, Embu Berpasangan II Kyu, Embu Berpasangan I Kyu, Embu Berpasangan Yudansha dan Embu Beregu Kyu Kenshi

Selanjutnya untuk putr yakni randori kelas 45kg, randori kelas 50kg, randori kelas 55kg, randori kelas 60kg, randori kelas >60 kg, Embu Berpasangan III Kyu, Embu Berpasangan II Kyu, Embu Berpasangan I Kyu, Embu Berpasangan Yudansha, dan Embu Beregu Kyu Kenshi

Sementara untuk kelompok campuran yakni Embu Berpasangan III Kyu, Embu Berpasangan II Kyu, Embu Berpasangan I Kyu, Embu Berpasangan Yudansha dan Embu Beregu Kyu Kenshi.

Baca juga: Atlet RI raih prestasi membanggakan di kejuaraan Kempo di Tunisia

Baca juga: Dubes RI sambut kontingen Federasi Kempo Indonesia di Tunisia

Baca juga: Indonesia borong 20 medali dari Kejuaraan Dunia Kempo 2021 di Turki

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022