Pramudya kembali beraksi dengan pasangan baru

Jakarta (ANTARA) – Pebulu tangkis ganda putra Pramudya Kusumawardana akan kembali beraksi di lapangan dengan pasangan barunya, Rahmat Hidayat, sembari menunggu rekan lamanya, Yeremia Erich Yoche Rambitan, yang masih dalam proses penyembuhan cedera lutut.

Rahmat Hidayat, yang sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah, akan duet bersama Pramudya dalam ajang Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters Super 100 di Malang pada Oktober nanti.

Sementara Rayhan yang masih masuk dalam kategori junior itu akan fokus ke Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Menurut pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi, Rahmat adalah pemain yang pas untuk diduetkan bersama Pramudya karena memiliki kecocokan, baik dari sisi pola maupun cara bermain.

Baca juga: Pebulu tangkis Yeremia Rambitan berharap bisa debut di Olimpiade Paris

“Tujuan kami memasangkan mereka agar Pram jangan terlalu lama vakum sehingga suasana, feeling, dan atmosfer pertandingannya tidak hilang. Sementara untuk Rahmat sebagai adaptasi main di kelompok dewasa dan menambah jam pertandingan. Ia juga bisa mengambil banyak ilmu dan pengalaman dari Pram,” tutur Herry dalam siaran pers PBSI, Rabu.

Pramudya belum lagi tampil dalam turnamen apa pun sejak insiden cedera yang dialami Yeremia pada babak perempat final Indonesia Open 2022 pada Juni lalu.

Yeremia, yang pada saat itu harus keluar dari lapangan dengan bantuan kursi roda, diperkirakan akan menepi selama setidaknya tiga sampai enam bulan untuk menjalani terapi.

Baca juga: Pramudya/Yeremia revans dari Lee/Wang di 16 besar Indonesia Open

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022