Polda Sumut siap dukung Danau Toba Rally 2022

Dampak kegiatan  ini dapat membawa peningkatan ekonomi dan UMKM masyarakat serta peningkatan pariwisata

Medan (ANTARA) – Polda Sumatera Utara siap mendukung pelaksanaan kegiatan Kejuaraan Danau Toba Rally 2022 yang akan digelar pada tanggal 5-7 Agustus 2022.

“Saya mendukung kegiatan ini,” kata  Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak ketika menerima audensi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengprov Sumut bertempat di Lobi Adhi Pradana Polda Sumut, Rabu.

Panca mengatakan, kegiatan ini harus didukung bersama karena dapat berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Saya memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman. Kita harus bersama-sama mendukung untuk kemajuan Sumut,” kata Kapolda Sumut.

Baca juga: Sean Gelael tunggu penobatan status juara nasional rally 2021

Hal senada juga diungkapkan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang berharap dengan digelarnya kejuaraan ini akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Peserta yang hadir tidak hanya dari Provinsi Sumut melainkan dari berbagai penjuru Nusantara dan bahkan kegiatan  ini adalah awal untuk kejuaraan internasional yang akan datang.

“Dampak kegiatan  ini dapat membawa peningkatan ekonomi dan UMKM masyarakat serta peningkatan pariwisata. Dampak strategisnya adalah mengharumkan nama Sumut dan Indonesia,” kata Rajekshah.

Baca juga: Sean Gelael terbaik di putaran pertama Danau Toba Rally 2021

Baca juga: Ricardo Gelael turun gunung di Danau Toba Rally 2021

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022