Perbakin Papua akan gelar musyawarah olahraga provinsi

Jayapura (ANTARA) – Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) akan menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi pada 3-4 Juni 2022 mendatang.

Ketua panitia Musorprov Perbakin Papua Soponyono mengatakan Musyawarah Olahraga Provinsi itu untuk menyusun badan pengurus Perbakin Papua periode empat tahun karena masa bakti kepengurusan sebelumnya sudah berakhir pada Maret 2022.

“Musorprov (Musyawarah Olahraga Provinsi) kali ini untuk mempersiapkan transisi pengurus periode sebelumnya kepada kepengurusan baru,” kata dia dalam siaran pers di Jayapura, Rabu, sehingga pengurus perbakin yang baru nanti dapat segera mungkin merencanakan dan menyiapkan strategi mempertahankan posisi Perbakin Papua sebagai peraih medali terbanyak PON Papua lalu.

“Perbakin Papua pada PON XX lalu berhasil mengumpulkan 10 medali emas, sembilan perak dan empat perunggu,” kata Soponyono.

Dia berharap saat pelaksanaan PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara, Perbakin Papua tidak kehilangan momen tersebut.

“Sehingga pemerintah melalui KONI Papua bisa memberikan perhatian serta kontribusi yang lebih kepada kami di Perbakin,” sambung dia.

Dia menambahkan Perbakin Papua juga mengagendakan kejuaraan menembak reaksi dan lomba menembak Pre-Charged Pneumatic Air Rifle (PCP) atau senapan angin terbuka antar Pengurus cabang atau Pengcab Perbakin.

“Kejuaraan senapan PCP ini untuk menyaring dan melihat bakat generasi muda untuk dapat mewakili Papua pada event nasional ke depan salah satunya perkuat Perbakin Papua di PON XXI,” pungkas Soponyono..

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022