Penonton seri MXGP Indonesia mulai padati area sirkuit Samota-Sumbawa

Sumbawa, NTB (ANTARA) –

Penonton mulai berdatangan dan mengantre untuk menyaksikan puncak dari gelaran seri MXGP Indonesia di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), sejak Minggu pagi hingga siang.

 

Dari pantauan ANTARA, mereka harus berjalan kaki dari tempat parkir kendaraan menuju sirkuit dengan jarak sekitar 500m. Kondisi jalan dari area parkir menuju tribun penonton pun sedikit menanjak.

 

Belum lagi terik dan angin yang membuat debu beterbangan. Penonton disarankan untuk menggunakan masker saat memasuki area sirkuit.

 

Tampak juga petugas keamanan gabungan TNI dan Polri berjaga dan memeriksa setiap penonton yang masuk ke area sirkuit.

 

 

Hari ini memang menjadi puncak dari rangkaian acara seri MXGP Indonesia. Komandan Lapangan Ridwansyah kepada ANTARA, sebelumnya mengatakan sekitar 50 ribu penonton bakal hadir di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa.

 

Adapun agenda hari ini, para pebalap MX2 akan mulai masuk lintasan pukul 10:25 WITA untuk melakukan sesi pemanasan selama 15 menit. Kemudian dilanjutkan dengan para peserta dari kelas MXGP pukul 10:45 dengan durasi yang sama.

 

Setelah itu, pebalap dari kelas MX2 mulai melakoni race 1 pukul 12:05. Mereka akan melibas trek sepanjang 1,8 km selama 30 menit plus dua lap. Pun demikian dengan pebalap MXGP yang melakukan hal serupa pada pukul 13:05.

 

Pada race 1, peserta akan beradu kecepatan untuk mendapat 25 poin.

 

 

Selain menyaksikan aksi para pebalap top dunia berlaga di seri MXGP Indonesia, penonton yang hadir langsung juga dapat menikmati alunan musik dari deretan musisi kenamaan dalam Festival Don’t Kill Music.

 

Hari ini, Slank bakal memeriahkan Festival Don’t Kill Music bersama dengan Surapida & Friends, Tombstone, Denny Project, Alien Child, Moliano In Rock, Voice of Baceprot, dan ada Fireworks Festival.

 

Ridwansyah mengungkapkan adanya Slank dan musisi lainnya, selain memeriahkan MXGP Indonesia juga mencegah penonton pulang dalam waktu yang bersamaan.

 

Festival Don’t Kill Music berlangsung mulai pukul 17:00 WITA atau selepas lomba seri MXGP Indonesia selesai.

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022