Penonton seri MXGP Indonesia disuguhi konser Don’t Kill Music

Jadi bisa juga untuk mencegah kerumunan. Orang yang tidak nonton Slank bisa langsung pulang

Sumbawa (ANTARA) – Selain menyaksikan aksi para pebalap top dunia berlaga pada seri MXGP Indonesia, penonton yang hadir langsung juga dapat menikmati alunan musik dari deretan musisi kenamaan dalam Festival Don’t Kill Music.

Komandan Lapangan MXGP Indonesia Ridwansyah kepada ANTARA di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Jumat, mengatakan festival musik memang hadir untuk memeriahkan seri ke-12 Kejuaraan Dunia Motocross 2022.

“Itu side event-nya. Ini adalah bagian dari strategi penyelenggara untuk mendatangkan orang dari luar. Selain menyaksikan balapan, mereka juga bisa nonton festival musik,” kata Ridwansyah.

Baca juga: Tim Gajser: Seri MXGP Indonesia menantang dan menyenangkan

Festival Don’t Kill Music bergulir selama tiga hari sejak Jumat (24/6) hingga Minggu (26/6) di area sirkuit.

Pada hari pertama, kemarin, deretan musisi papan atas dan lokal telah tampil seperti Denny Caknan, Sambhava, Abhy Summer, Aldeva, Sumbawa Traditional Music, Iluska, Putri Ariani, Lala Widi, dan ada pula Fireworks Festival.

Kemudian pada Sabtu, ada Dhimbe, New Berlind, Amtenar, Kania Lituhayu, Els Warouw, Stelly & Laura, Line of God, dan juga Tony Q Rastafara.

Adapun pada hari terakhir, Slank bakal memeriahkan Festival Don’t Kill Music bersama dengan Surapida & Friends, Tombstone, Denny Project, Alien Child, Moliano In Rock, Voice of Baceprot, dan ada Fireworks Festival.

Baca juga: Tim Gajser tercepat di sesi latihan bebas pertama seri MXGP Indonesia

Ridwansyah mengungkapkan adanya Slank dan musisi lainnya, selain memeriahkan MXGP Indonesia juga mencegah penonton pulang dalam waktu yang bersamaan.

Festival Don’t Kill Music berlangsung mulai pukul 17:00 WITA atau selepas lomba seri MXGP Indonesia selesai.

“Jadi bisa juga untuk mencegah kerumunan. Orang yang tidak nonton Slank bisa langsung pulang. Sedangkan sisanya mungkin ingin menyaksikan Slank dan musisi lainnya terlebih dahulu. Sehingga lalu lintas bisa diatur,” kata Ridwansyah.

Baca juga: Pebalap MXGP dan MX2 seri Indonesia parade gunakan cidomo

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022