Pemkab Gowa berikan bonus kepada peraih emas Sea Games Vietnam

Gowa (ANTARA) – Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bonus kepada atlet asal Kabupaten Gowa yang berhasil membawa harum nama Indonesia dengan meraih medali emas di ajang Sea Games 2021 Vietnam.

“Pemberian bonus itu sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet karena berhasil mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kabupaten Gowa di kancah internasional,” kata Adnan di Gowa, Senin.

Bonus diberikan kepada Anwar Tarra, Andi Tomy dan Andi Dasril. Anwar Tarra meraih medali emas pada cabang olahraga dayung di nomor Kano Empat Putra 500 meter dengan bonus Rp70 juta, Andi Tomy dan Andi Dasril yang meraih emas pada cabang olahraga Karate Kata Beregu Putra masing-masing mendapat Rp50 juta.

Andi mengatakan pemberian bonus itu sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet karena berhasil mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kabupaten Gowa di kancah internasional.

“Meraih prestasi seperti ini bukan hal yang mudah karena melewati rintangan yang begitu panjang. Sehingga bonus ini merupakan apresiasi dan sebuah suntikan semangat untuk tidak berpuas diri dan bisa mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasinya di masa yang akan datang,” katanya.

 


Salah satu penerima bonus, Anwar Tarra mengaku bonus ini merupakan ketiga kalinya diterima dari Pemerintah Kabupaten Gowa atas keberhasilannya meraih prestasi di ajang-ajang nasional maupun internasional.

“Terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa, tentu ini suatu kebanggaan karena setiap event seperti ini, Pemkab Gowa tidak pernah ketinggalan memberikan bonus dan perhatiannya kepada kami para atlet Kabupaten Gowa. Seperti saya yang sudah tiga kali mendapatkan yaitu Asean Games 2018, Sea Games 2019 dan Sea Games 2021 di Vietnam kemarin,” katanya.

Ia berharap prestasi olahraga di Kabupaten Gowa semakin baik dan menjadi motivasi bagi para atlet dan pemuda di Kabupaten Gowa untuk terus berkarya dan berprestasi.

“Kedepannya bisa lebih baik lagi dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia, khususnya Kabupaten Gowa,” harapnya.

Penyerahan bonus ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin, Ketua KONI Kabupaten Gowa, Rahmawati Bangsawan dan Sekretaris KONI Kabupaten Gowa, Hasbi Lambe serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Baca juga: Anwar Tarra bangga masih bisa sumbang emas di SEA Games

Baca juga: Tim karate kata beregu putra sumbang emas SEA Games

Baca juga: Latihan terpusat singkat tak halangi Sulsel kawinkan emas kata beregu


 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022