Pelari Sulsel berpeluang hattrick emas Kejurnas Semarang

Makassar (ANTARA) – Pelari putri asal Sulawesi Selatan Fitri, menjaga peluang merebut tiga medali emas atau hattrick pada Kejurnas Atletik U-18, U-20 dan Senior di GOR Tri Lomba Juang Semarang, Jawa Tengah, 6 hingga 11 Agustus 2022.

Atlet senior Sulsel itu sudah mengamankan dua medali emas masing-masing pada nomor 1.500 meter putri dan 5.000 meter putri yang baru saja dipertandingkan malam ini.

“Fitri masih menyisakan satu nomor di hari terakhir yakni nomor lari 3.000 SC (steeplechase) atau halang rintang. Kami berharap dukungan dan doa masyarakat agar bisa kembali menambah raihan medali besok, (Kamis),” ujarnya.

Baca juga: Sulsel tambah empat medali kejurnas jelang penutupan

Pelatih Atletik Sulsel Abdul Kadir, mengatakan Fitri juga memiliki spesialisasi pada nomor halang rintang. Hal itu telah dibuktikan saat berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua.

Pada PON tersebut, Fitri mampu merebut medali perak atau hanya kalah dari pelari Nusa Tenggara Barat Dian Ekayanti, yang tampil sebagai yang terbaik sekaligus berhak atas medali emas.

Melihat kondisi tersebut, pihaknya juga mengaku optimistis bisa menambah perolehan medali emas di kejurnas yang sebelumnya direncanakan dilaksanakan di Jakarta tersebut.

Pelari senior seperti Fitri dan Syamsuddin Massa masih menjadi harapan Sulsel dalam perebutan medali emas dalam berbagai kejurnas. Saat ini sudah ada dua emas yang semuanya disumbangkan Fitri yakni nomor 1.500 meter dan 5.000 meter.

Baca juga: PASI pilih Jawa Tengah tuan rumah Kejurnas Atletik 2022

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022