Pegolf Amadeus Susanto raih perak pada nomor perorangan putra

Jakarta (ANTARA) – Pegolf Indonesia Amadeus Susanto Christian meraih medali perak pada nomor perorangan putra SEA Games Hanoi, Vietnam setelah bersaing melalui playoff di Heron Lake Golf Course, Vinh Phuc, Minggu.

Pemenang pada nomor perorangan putra ditentukan melalui playoff setelah dua pegolf di posisi teratas yakni Amadeus dan pegolf asal Malaysia Ervin Chang memiliki skor sama yakni 209 pukulan atau tujuh di bawah par.

Sayang, Amadeus kalah dari Ervin dalam persaingan playoff tiga lubang. Hingga akhirnya pegolf Indonesia harus puas di tempat kedua atau meraih perak. Sementara perunggu diraih pegolf Thailand Weerawish Narkprachar dengan 210 (-6).

Padahal pada hari terakhir, Amadeus tampil gemilang dengan mencetak skor terendah di antara pesaing lainnya yakni 68 pukulan atau empat di bawah par.

Dua hari sebelumnya, dia juga masuk dalam persaingan posisi teratas dengan selalu menorehkan skor under. Pada hari pertama dia mencetak 70 pukulan atau dua di bawah par. Kemudian hari kedua dengan 71 pukulan atau satu di bawah par.

Baca juga: Pegolf Indonesia mulai berburu medali SEA Games Vietnam

Sementara wakil Indonesia lainnya Naraajie Emerald Ramadhan Putra menyelesaikan perlombaan nomor perorangan putra di posisi 12 setelah secara keseluruhan membukukan 217 pukulan atau satu di atas par.

Satu lagi pegolf Merah Putih yakni Randy Arbenata Mohamad Bintang finis di urutan 17 dengan 233 (+7).

Pada nomor perorangan putri, dua wakil Indonesia belum mampu berbicara banyak. Ida Ayu Indira Melati Putri selesai di posisi 12 dengan 225 pukulan atau sembilan di atas par dan Holly Halim Victoria di bawahnya dengan 229 (+13).

Angka tersebut jauh dari sang pemenang Natthakritta Vngtaveelap asal Thailand yang meraih emas usai membukukan 202 atau 14 di bawah par. Perak diraih Aloysa Mabutas Margiela Atienza asal Singapura dengan 209 (-7) dan perunggu diraih wakil Malaysia Jeneath Wong dengan 211 (-5).

Baca juga: Pegolf Amadeus Susanto awali SEA Games 2021 di posisi tiga klasemen

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022