Pebalap MXGP dijadwalkan tiba di Indonesia pada 21-22 Juni

Jakarta (ANTARA) – Official National Promotor MXGP of Indonesia, Happy Harinto, mengatakan para pebalap top dunia akan tiba di Indonesia pada 21-22 Juni sebelum berlaga di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 25-26 Juni.

Sebelum kedatangan para pebalap dan tim, Happy mengungkapkan logistik untuk MXGP Indonesia telah lebih dulu tiba di Tanah Air melalui Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Sabtu (18/6).

“Untuk tim (pebalap dan kru) pada 21-22 Juni sudah mulai berdatangan,” kata Happy kepada ANTARA, Minggu.

Baca juga: Sirkuit MXGP Samota disebut paling indah dan menantang buat pebalap

Baca juga: NTB siapkan 200 UKM dukung MXGP Samota

Adapun logistik MXGP diangkut menggunakan pesawat kargo jenis Boeing 737-300 Freighter dari Jakarta dan tiba di Bandara Lombok pukul 16.00 WITA dengan membawa 9 pallet seberat 14 ton.

Selanjutnya untuk kedatangan logistik kedua tiba pukul 17.30 WITA dan membawa 9 pallet seberat 10 ton yang berisi motor dan alat kelengkapan balap yang akan digunakan para pebalap saat berlomba.

Lalu, pesawat kargo lainnya dijadwalkan tiba, hari ini. Adapun total dari logistik MXGP Indonesia seperti diberitakan ANTARA sebelumnya, mencapai 54 pallet dengan barat 30 ton.

Happy mengungkapkan logistik tersebut kemudian dibawa menggunakan jalur darat dan laut menuju Sumbawa.

Dalam kesempatan ini, dia juga menyebut sirkuit yang akan digunakan sudah mencapai 98 persen dan perkiraan rampung, hari ini.

“Sudah siap semuanya, sirkuit tinggal finishing touch dan hari ini, bisa selesai,” ujar Happy sembari menjamin MXGP Indonesia akan menyuguhkan tontonan yang menarik dengan adanya sirkuit kelas dunia di Sumbawa.

Baca juga: Logistik MXGP Samota mulai berdatangan di Bandara Lombok

Baca juga: Polda NTB libatkan personel Mabes Polri dukung pengamanan MXGP Samota

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022