PBESI berharap sinergi pengurus provinsi tingkatkan prestasi esports

Jakarta (ANTARA) – Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo, berharap pengurus di tingkat provinsi lebih bersinergi dalam meningkatkan prestasi esports di daerah masing-masing.

Bambang menyampaikan hal tersebut dalam pelantikan 14 ketua pengurus tingkat provinsi masa bakti 2022-2024 yang dilakukan secara daring dan luring di Jakarta, Rabu.

“Dengan pelantikan pengurus baru ini tentu akan memberikan penyegaran di tingkat provinsi serta dapat memperoleh para atlet terbaik dari daerah,” kata Bambang dalam keterangan tertulis.

Dia menyampaikan bahwa cabang olahraga esports Indonesia telah menorehkan banyak prestasi di level internasional.

Indonesia juga bakal menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Esport atau IESF Esports World Championship 2022 di Bali pada 30 November-12 Desember.

Baca juga: PBESI beri bonus kepada 30 atlet esport peraih medali SEA Games

Untuk itu, dengan hadirnya kepengurusan yang baru di berbagai provinsi, dia berharap membawa angin segar untuk lebih meningkatkan pembinaan atlet di daerah.

“Sebelumnya, esports Indonesia menuai banyak prestasi. Akhir tahun ini, akan ada pertandingan berikutnya di Bali yang melibatkan 120 negara,” katanya.

“Kami berharap, pengurus di tingkat provinsi dapat bekerja sama dengan pemangku kepentingan di daerah. Sehingga, akan lebih tahu bagaimana mendapatkan atlet-atlet terbaik untuk bisa bertanding di event-event internasional,” ujar Bambang menambahkan.

Dalam pelantikan ini hadir secara fisik Brigjen TNI Purwito Hadi Wardono (DKI Jakarta), Kombes Pol Harseno (Lampung), Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi (Kalimantan Timur), Kolonel Arh Agustinus Eko Mulyadi (Nusa Tenggara Timur), Kolonel Inf Fahmi Sudirman (Jawa Timur), Kolonel Inf Tahan Sopian Parulian Silaban (Papua Barat).

Kemudian, ada Kolonel Inf Benny Bintoro (Maluku Utara), Kolonel Inf Raymond Marojahan (Sulawesi Utara), Brigjen TNI Sulaiman (Jawa Tengah), Kolonel Sus Aminul Hakim (Kalimantan Utara), Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks (Jawa Barat).

Sementara hadir secara daring yakni, Kolonel Arh R. Wibisono Hendroyoso (Riau), Kolonel Inf Arman Dahlan (Sulawesi Tengah), serta Laksma TNI Adriansyah (Kepulauan Riau).

Baca juga: Timnas Esports Free Fire dapat sambutan hangat setiba di Tanah Air

Baca juga: PBESI pastikan fasilitas pelatnas esport tunjang peningkatan prestasi

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022