Pasangan baru Bagas/Kevin tak canggung berlaga pertama kali

Bangkok (ANTARA) – Ganda putra Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku tak mengalami kendala berarti saat dipasangkan untuk pertama kalinya pada ajang kompetisi resmi, yang berakhir dengan kemenangan atas wakil tuan rumah Thailand.

Pada penyisihan Grup A Piala Thomas 2022, Bagas/Kevin menundukkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan dua gim langsung 24-22, 21-11 pada pertandingan partai ganda kedua di Bangkok, Senin.

“Kalau kesulitan ya pasti ada, apalagi di pertandingan besar seperti ini. Tapi tidak canggung ya, karena di latihan sudah biasa. Tapi memang kalau di pertandingan memang hawanya berbeda, kami juga baru bisa enak di gim kedua,” kata Bagas setelah pertandingan usai.

Perpaduan gaya permainan ritme cepat dan smes keras yang dimiliki Bagas/Kevin membuat perlawanan Peeratchai/Pakkapon mampu diredam hanya dalam waktu 33 menit.

Baca juga: Ginting ungkap kekecewaan gagal sumbang poin di partai pembuka

Baca juga: Hendra/Ahsan bawa Indonesia imbangi Thailand 1-1

Meski begitu, Peeratchai/Pakkapon juga sempat membuat ganda putra Indonesia kesulitan mempertahankan keunggulan. Pasalnya, Bagas yang bertipe pemukul keras kerap melakukan kesalahan akibat smes atau pengembaliannya yang menghajar net.

Sementara Kevin yang bertengger di peringkat satu dunia bersama Marcus Fernaldi Gideon juga tak luput dari kesalahan.

“Saya kan baru main hari ini, masih agak kaget dengan kondisi lapangan yang masih berangin dan tadi lumayan kendur ritmenya. Gara-gara itu lawannya jadi berkembang dan berani menekan,” tutur Kevin.

Sebagai evaluasi, Kevin yang masih belum tahu apakah akan kembali diturunkan saat menghadapi Korea Selatan mengaku akan lebih fokus dan berupaya menyajikan lebih banyak serangan.

“Ya paling hari lebih fokus di laga selanjutnya, karena tadi masih banyak kendurnya. Nanti harus lebih banyak menekan,” kata Kevin.

Kemenangan yang ditorehkan Bagas/Kevin membuat Indonesia unggul atas Thailand menjadi 3-1. Selanjutnya pada partai penutup ada Shesar Hire Rhustavito yang tampil meladeni Sitthikom Thammasin.

Baca juga: Hendra/Ahsan soroti gaya bertahan akrobat dari ganda putra Thailand

Baca juga: Herry IP ungkap alasan perubahan susunan pemain ganda hadapi Thailand

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022