NPC Papua targetkan posisi tiga besar di Peparpenas Palembang 2023

Dengan prestasi yang kami dapat di Peparnas XVI sebagai juara umum maka kami akan menjaga nama baik Papua di level internasional

Jayapura (ANTARA) – National Paralympic Committee (NPC) Papua menargetkan kontingen yang diberangkatkan ke Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) X 2023 di Palembang, Sumatera Selatan, finis tiga besar klasemen.

Ketua NPC Papua Jaya Kusuma di Jayapura, Sabtu, mengatakan finis tiga besar Peparpenas X merupakan prestasi yang sama diraih kontingen Bumi Cenderawasih pada event yang sama pada 2018 di Jakarta.

“Sehingga kami semua akan bekerja bersama untuk bisa mempertahankan prestasi yang diraih sebelumnya,” katanya.

Baca juga: 27 atlet NPC Papua ikuti pemusatan latihan ASEAN Para Games 2022

Selain itu NPC Papua juga akan mempersiapkan atlet untuk menghadapi event internasional yakni ASEAN Para Games yang akan berlangsung di Solo pada 2022.

“Dengan prestasi yang kami dapat di Peparnas XVI sebagai juara umum maka kami akan menjaga nama baik Papua di level internasional,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga terus menggelar event antara pelajar dan daerah di Papua supaya atlet pemula ke depan dapat terbiasa dalam bertanding.

“Apalagi kami akan dihadapkan dengan event Peparpenas 2023 dan Peparnas pada 2024 nanti sehingga ini perlu dilakukan,” katanya lagi.

Terkait itu sebelum memberangkatkan kontingen ke ajang Peparpenas X dan Peparnas XVII pihaknya akan menggelar Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) yang rencananya akan berlangsung pada 2023.

Baca juga: 21 atlet disabilitas Papua ikut pelatnas

Baca juga: Peparnas Papua dan harapan prestasi Indonesia pada masa mendatang

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022