Nong-O Gaiyanghadao janjikan laga keras dalam ONE Fight Night 1

Jakarta (ANTARA) – Juara Dunia ONE bantamweight Muay Thai, Nong-O Gaiyanghadao, memberi peringatan keras kepada penantangnya, Liam “Hitman” Harrison, menjelang laga ONE Fight Night 1: Moraes vs. Johnson II di Singapore Indoor Stadium, Singapura, 27 Agustus.

Petarung Thailand ini menjanjikan aksi memukau yang bisa berujung kepada kekalahan telat untuk calon lawan.

“Jangan anggap kebaikanku sebagai kelemahan. Saat sangkar dikunci, tidak ada lagi tempat untuk lari. Saya ingin melihat darah,” kata atlet yang di gadang-gadang sebagai salah satu petarung Muay Thai terbaik ini seperti dikutip dari laman ONE Championship, Kamis.

Dengan catatan 262 kemenangan dari 326 laga, Nong-O dikenal sebagai salah satu petarung terbaik dalam generasinya. Hingga kini, dia telah menjalani delapan laga ONE Championship tanpa tersentuh satu pun kekalahan.

Di sisi lain, sang lawan juga petarung legendaris dari Inggris yang bisa menebar ketakutan lewat pukulan agresifnya. Gaya bertarung eksplosif itu pula yang menjadi alasan mengapa Nong-O menaruh hormat kepada lawannya itu.

Baca juga: Ibu tuna rungu di balik sukses Demetrious Johnson dominasi MMA

“Mungkin terdengar lucu, tapi petarung Muay Thai dan kickboxing yang saya paling senangi adalah Liam Harrison, lawan saya berikutnya. Saya telah mengikuti kariernya sejak lama. Saya suka gaya bertarungnya. Pertarungannya selalu seru ditonton,” kata Nong-O.

“Pada pertarungan perebutan gelar juara dunia nanti, saya percaya kami berdua akan mengerahkan semua kemampuan kami. Dan saya yakin pertandingan akan berakhir dengan dia atau saya yang tersungkur KO,” tambah dia.

Perkataan Nong-O memang ada benarnya. Ketika kedua petarung berada dalam arena, jarang sekali mereka berlaga hingga akhir ronde dan mendapat penilaian juri. Seperti dalam laga ONE X terakhirnya Maret lalu, Nong-O berhasil menghunjam Filipe Lobo dengan sebuah uppercut tajam dalam ronde ketiga.

Sementara Harrison tampil spartan saat menghadapi Muangthai dan mampu menang TKO pada ronde pertama meski telah dua kali terjatuh. Kemenangan ciamik tersebut membuat Harrison diganjar bonus penampilan senilai 50 ribu dolar AS (Rp 740 juta).

ONE Fight Night 1 dapat disaksikan live lewat Kaskus TV, Maxstream, Vidio dan Netverse pada Sabtu (27/8) mulai pukul 07.00 WIB. Selain itu, Net TV akan menayangkan siaran tunda pukul 22.30 WIB pada hari yang sama.

Baca juga: Juara MMA Eropa Roberto Soldic pilih ONE Championship dari pada UFC

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022