Naomi Osaka mundur dari Wimbledon karena cedera achilles

Jakarta (ANTARA) – Mantan petenis putri nomor satu dunia Naomi Osaka akhirnya memutuskan mundur dari turnamen Grand Slam, Wimbledon, karena cedera achilles yang dideritanya.

Pengoleksi empat gelar Grand Slam itu mengumumkan keputusannya pada Sabtu melalui kanal-kanal media sosial pribadinya.

“Achilles saya masih belum benar, jadi sampai jumpa di waktu berikutnya,” cuit Naomi dalam akun Twitter pribadinya, @naomiosaka, Sabtu.

Dalam cuitan itu Osaka juga menyematkan foto dirinya serta tangkapan layar sebuah pernyataan yang menjelaskan kondisinya saat ini.

“…Saya pikir hidup terus memberimu kartu yang Anda tidak tahu kapan akan digunakan, tapi bagaimana Anda beradaptasi dengan situasi yang tak nyaman begitu banyak menggambarkan karaktermu,” demikian kutipan pernyataan tersebut.

Unggahan itu cukup menjadi perkembangan yang kurang positif bagi para penggemar Osaka, mengingat petenis berusia 24 tahun itu pekan lalu sempat membagikan video dirinya tengah menjalani rehabilitasi dengan berlari di bawah air untuk mengobati cedera achilles.

Cedera itu diderita Osaka dalam Madrid Open 2022, dan sudah memaksanya absen dari turnamen WTA 1000 di Roma dan menghadapi French Open tanpa kompetisi pemanasan.

Baca juga: Gagal di Miami Open, Osaka temukan kenyamanan dalam kekalahan

Baca juga: Serena Williams dapat wildcard untuk bermain di Wimbledon

Baca juga: Hadiah Wimbledon capai rekor tertinggi hingga Rp736 miliar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022