Nadal yang cedera muncul latihan jelang semifinal Wimbledon

Jakarta (ANTARA) – Rafael Nadal muncul dalam sesi latihan Wimbledon, Kamis, sehari setelah peraih 22 gelar Grand Slam itu memenangi pertandingan perempat final melawan Taylor Fritz meski harus bermain sambil menahan cedera perut.

Dilansir Reuters, Kamis, petenis Spanyol beraksi melakukan servis dan menampilkan pukulan-pukulan forehand dan backhand dalam sesi latihan di lapangan Aorangi Park sehari sebelum pertandingan semifinal menghadapi Nick Kyrgios.

Nadal sebelumnya mengutarakan keraguannya bermain dalam semifinal Jumat besok setelah dia nyaris mundur pada pertengahan pertandingan saat melawan Fritz di Centre Court namun dia tetap bisa mengalahkan petenis Amerika Serikat itu dalam waktu empat jam 20 menit.

 

Nadal, yang setengah jalan lagi mencetak empat gelar Grand Slam dalam satu tahun kalender, juga mengatakan bahwa dia akan menjalani pemindaian medis terlebih dahulu pada Kamis ini untuk mengambil keputusan apa yang harus dilakukan.

Nadal tidak bisa bergerak bebas saat berjuang di babak perempat final melawan Fritz karena menderita masalah perut.

Kecepatan servis Nadal bahkan sampai menurun drastis di akhir set kedua setelah dia mengambil time-out medis. Namun petenis 36 tahun itu masih bisa menyamakan kedudukan dan melanjutkan laga dengan tie-break.

Baca juga: Berjuang lawan cedera, Nadal ke semifinal Wimbledon hadapi Kyrgios

Baca juga: Cedera membuat Nadal ragu bisa mainkan semifinal lawan Kyrgios


 

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022