Minions susul Fajar/Rian ke perempat final Indonesia Masters

Kuncinya di gim ketiga, awalnya sempat tertinggal terus karena di bawah tekanan

Jakarta (ANTARA) – Ganda putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil Merah Putih kedua yang lolos ke babak perempat final Indonesia Masters menyusul pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Kamis.

Pasangan berjuluk Minions itu melenggang ke babak delapan besar setelah menundukkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan rubber game 21-14, 8-21, 21-18.

“Kuncinya di gim ketiga, awalnya sempat tertinggal terus karena di bawah tekanan. Tapi kami juga ingin lakukan yang terbaik di depan pendukung, kami tidak mau menyerah,” kata Marcus saat ditemui ANTARA setelah pertandingan di Istora Senayan Jakarta.

Baca juga: Fajar/Rian kandaskan “PraYer” menuju perempat final Indonesia Masters

Pada gim ketiga, Minions sempat tertinggal 4-7, 7-12, dan 12-15. Mereka baru menemukan titik balik menjelang akhir pertandingan dan berbalik unggul dengan 19-16.

“Di gim ketiga pastinya lebih fokus, tidak mudah menyerah dan cari celah untuk ambil poin. Pola pikir kami sebelum pertandingan selesai berarti kami masih punya peluang melakukan yang terbaik,” ujar Kevin menambahkan.

Pada babak 16 besar, Indonesia hanya berhasil meloloskan dua wakilnya di nomor ganda putra. Sementara empat pasangan lainnya harus angkat koper dari arena kompetisi turnamen level Super 500 ini.

Keempat ganda putra Indonesia yang tersingkir yaitu Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang dikalahkan Fajar/Rian.

Baca juga: Rasa nyaman bawa Ginting menuju perempat final Indonesia Masters

Kevin/Marcus selanjutnya akan menghadapi unggulan kedelapan asal Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin, yang merebut tiket perempat final setelah mengalahkan ganda putra non-pelatnas Sabar/Reza di babak kedua hari ini.

Melihat peta persaingan yang semakin ketat, Minions akan tetap fokus dan tak menganggap enteng siapapun lawannya di Istora.

“Mereka sudah mengalami peningkatan (permainan) cukup banyak juga. Jadi kami mau main tanpa beban dan lihat besok saja akan seperti apa,” ujar Kevin.

Baca juga: Komunikasi kunci kemenangan Apriyani/Fadia di babak kedua

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022