Minions dihentikan pasangan peringkat 400 dunia di Indonesia Masters

Jakarta (ANTARA) – Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dijuluki The Minions,  terhenti di babak semifinal Indonesia Masters 2022 setelah takluk dari wakil China peringkat ke-424 dunia Liang Wei Keng/Wang Chang.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, Marcus/Kevin yang baru kembali bertanding sejak operasi yang dijalani Marcus itu kalah dua gim langsung 21-17, 21-10 atas Liang/Wang, pasangan yang harus berjuang sejak babak kualifikasi turnamen level Super 500 itu.

Duet China sudah menyulitkan pasangan Indonesia sejak awal gim pertama. Marcus/Kevin bahkan hanya unggul satu angka saja pada saat interval.

Namun Liang/Wang tak tinggal diam dan langsung mengubah kedudukan untuk berbalik unggul setelah itu, dan terus bertahan hingga pengujung gim pertama.

The Minions baru bisa mengimbangi pada kedudukan 16-16. Namun setelah itu mereka justru kehilangan tiga poin beruntun dan menyerahkan gim pertama kepada pasangan China dalam kedudukan 17-21.

Kedua pasangan kembali terlibat kejar-kejaran angka di awal gim kedua. Namun kesalahan sendiri yang kerap dilakukan Marcus/Kevin membuahkan tujuh poin beruntun secara cuma-cuma kepada Liang/Wang sebelum memasuki interval.

Liang/Wang makin percaya diri setelah unggul jauh dalam kedudukan 15-7. Pasangan China itu bahkan makin menjauhkan margin poin dengan mencetak empat poin tanpa balas.

Liang/Wang memastikan satu tempat di partai puncak setelah merebut gim kedua pada kedudukan 21-10 untuk menantang pemenang laga antara pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dari China.

Baca juga: Anthony Ginting perpanjang rekor kekalahan dari Axelsen

Baca juga: Penonton nikmati aksi jagoan bulu tangkis via layar lebar Istora

Baca juga: Apriyani/Fadia melaju ke final Indonesia Masters 2022

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022