Milos Pejic taruh harapan besar terhadap Marques Bolden

Hanoi, Vietnam (ANTARA) – Pelatih tim nasional bola basket Indonesia Milos Pejic menaruh harapan besar terhadap pemain naturalisasi asal Amerika Serikat Marques Bolden yang diharapkan bisa memimpin tim.

Bolden akhirnya tampil untuk pertama kalinya bersama timnas Indonesia dalam lanjutan kompetisi SEA Games 2021 melawan Vietnam di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Sabtu. Pemain yang membela klub NBA G-League itu menyumbang empat poin setelah melantai sekitar lima menit.

Meski demikian, pelatih asal Serbia itu mengatakan bahwa dirinya belum bisa memberikan evaluasi penuh terhadap Bolden mengingat menit bermainnya yang sangat singkat.

Baca juga: Round up SEA Games: Indonesia kian sulit digoyahkan dari tiga besar

“Dia bermain hanya lima menit, terlalu singkat untuk memberikan penilaian. Tapi Bolden adalah pemain level tinggi untuk kompetisi ini,” kata Milos di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Sabtu.

“Saya berharap dia bisa menjadi leader dalam tim. Hanya saja sayangnya saya belum melihat hal itu di dia,” tambah dia.

Bolden tidak diturunkan dalam empat laga sebelumnya menghadapi Malaysia, Thailand, dan Singapura karena masih dalam pemulihan akibat cedera pergelangan kaki.

Milos juga belum dapat memastikan apakah Bolden akan diturunkan dan diberikan menit bermain lebih banyak dalam pertandingan perebutan medali emas melawan Filipina, Minggu.

Baca juga: Bola voli putri Indonesia bawa pulang perunggu usai kalahkan Filipina

“Kami akan bertanya bagaimana perasaannya setelah bermain malam ini,” ucapnya.

Indonesia memastikan setidaknya akan meraih medali perak SEA Games 2021 setelah mengalahkan Vietnam 94-67. Hasil tersebut menjadi kemenangan kelima dalam lima pertandingan yang sudah dimainkan dan Indonesia dipastikan akan finis setidaknya di posisi kedua klasemen akhir bola basket putra yang menerapkan turnamen berformat round robin.

Indonesia masih berpeluang meraih medali emas apabila mampu mengalahkan Filipina dalam pertandingan pemungkas yang tak ubahnya menjadi partai final penentuan medali emas SEA Games 2021 pada Minggu (22/5) besok.

Baca juga: All Indonesian Final tercipta di ganda putra bulu tangkis SEA Games

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022