Menteri BUMN sebut APG 2022 buktikan Indonesia apresiasi kemanusiaan

Solo (ANTARA) – Menteri BUMN RI Erick Thohir menyebut perhelatan ASEAN Para Games (APG) 2022 membuktikan bahwa Indonesia merupakan negara yang mengapresiasi kemanusiaan.

“Saya rasa ini sangat bagus ya, kasih lihat bahwa Indonesia itu bertanggung jawab,” katanya usai menghadiri pembukaan APG 2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu.

Ia mengatakan di bawah koordinasi Wali Kota Surakarta yang juga bertindak sebagai Ketua Pelaksana Indonesia National Paralympic Organization Comittee (Inaspoc) Gibran Rakabuming Raka, Indonesia memberanikan diri menjadi tuan rumah APG 2022.

“Indonesia di bawah pimpinan pak Gibran memberanikan diri, kita kasih lihat bahwa kita negara yang tidak melihat perbedaan itu,” katanya.

Baca juga: APSF: APG di Solo momentum perbaharui solidaritas

Disinggung mengenai upacara pembukaan atau opening ceremony APG 2022, ia mengaku sangat terkesan.

“Luar biasa pembukaannya, saya yakin Indonesia bisa memberikan yang terbaik. (Indonesia) kasih sinyal ke dunia bahwa kita adalah negara yang mengapresiasi kemanusiaan,” katanya.

Mengenai dukungan dari Kementerian BUMN terkait event tersebut, menurut dia kementerian akan selalu memberikan dukungan, terutama jika event tersebut sudah masuk agenda negara.

“Kami coba maksimalkan,” katanya.

Sementara itu, Gibran menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh sejumlah kementerian, termasuk Kementerian BUMN serta Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Kalau sukses atau tidak, yang menilai warga saja yang menonton,” katanya.***3***

Baca juga: MIND ID bulatkan tekad dukung ASEAN Para Games 2022

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022