Menpora secara resmi buka MXGP Indonesia di Samota-Sumbawa

Sumbawa (ANTARA) –

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka seri MXGP Indonesia di Kantor Bupati Sumbawa, Jalan Garuda No.1, Lempeh, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat.

 

Dalam sambutannya, Amali mengatakan menjadi tuan rumah gelaran internasional yang akan bergulir di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 25-26 Juni, adalah suatu kehormatan.

 

 

Orang nomor satu di Kemenpora itu juga berharap NTB dapat terus meningkatkan berbagai fasilitas lainnya. Sehingga setiap kegiatan olahraga dapat turut meningkatkan nilai ekonomi untuk masyarakat sekitar.

 

Pria asal Gorontalo itu juga mengucapkan selamat datang kepada para pebalap dunia dan berharap akan lebih banyak wakil Indonesia yang turun dalam seri Kejuaraan Dunia Motocross tersebut.

 

“Tahun ini ada empat pebalap kita yang tampil. Saya berharap para pebalap Indonesia akan terus tumbuh sehingga tahun depan makin banyak yang ikut bersaing dan tentu harapan banyak event internasional yang bergulir di Indonesia,” ujar Amali menambahkan.

Baca juga: Anjing pelacak milik Polda NTB ikut amankan MXGP Samota

 

Dalam gelaran seri MXGP Indonesia, terdapat empat wakil tuan rumah. Farhan Hendra Fahrodjie akan bersaing di kelas utama, sedangkan Ananda Rigi Aditya, Muhammad Delvintor Alfarizi, dan Diva Ismayana berlaga di MX2.

 

Adapun secara keseluruhan, dari data entry list Infront Moto Racing, MXGP Indonesia diikuti 38 pebalap dengan rincian 21 berlomba di kelas utama MXGP dan 17 bersaing di kelas MX2.

 

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan masyarakat menyambut hangat kedatangan para pebalap dunia setelah sebelumnya juga terselenggara gelaran MotoGP di Mandalika.

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022