Menpora dukung Sulbar jadi pusat pengembangan talenta olahraga

Mamuju (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mendukung Provinsi Sulawesi Barat menjadi pusat pengembangan talenta olahraga dan kepemudaan.

“Kita akan berikan dukungan kepada pak gubernur dan seluruh masyarakat Sulawesi Barat menjadi pusat pengembangan talenta olahraga dan kepemudaan,” kata Zainuddin dalam rilis yang diterima ANTARA di Mamuju, Senin.

Dia menegaskan pembinaan atlet adalah bagian dari perencanaan jangka panjang Kemenpora sehingga setiap daerah diharapkan mengembangkan talenta olahraga dan kepemudaan.

Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik mengapresiasi upaya Kemenpora dalam menggencarkan pembinaan olahraga dan pemuda.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Menpora jadi saksi balapan Formula E Jakarta

Sulbar sendiri memiliki bibit olahraga dan kepemudaan, kata Akmal.

“Dengan dukungan pak menteri, nanti Sulawesi Barat juga bisa menjadi pemasok bibit-bibit sekolah dayung dan sekolah sepak bola,” sambung Akmal seraya memandang penjaringan Sekolah Sepak Bola (SSB) U-19 di Prancis sebagai peluang provinsi ini dalam turut memasok atlet.

Pemulihan pascagempa bukan hanya fokus kepada infrastruktur, melainkan juga pembinaan atlet guna membangkitkan semangat olahraga dan pemuda, kata Akmal.

Akmal mengundang Menpora mengunjungi Sulawesi Barat demi membangkitkan semangat atlet dan pemuda di provinsi ini saat Hari Keluarga Nasional pada September 2022.

“Kami di Sulawesi Barat akan terus mendukung pembinaan olahraga dan kepemudaan di Indonesia,” tutup Akmal.

Baca juga: Pekan depan pemerintah serahkan bonus peraih medali SEA Games

Pewarta: Amirullah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022