Menpora apresiasi dedikasi Wali Kota Surakarta sukseskan APG 2022

Secara khusus kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wali Kota Surakarta Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Ketua INASPOC

Solo (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara khusus menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Surakarta sekaligus Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka atas kesuksesan ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mencurahkan dedikasinya dalam penyelenggaraan APG Solo 2022 sehingga mampu terselenggara dengan sukses, kata Menpora Amali di Solo, Minggu.

“Secara khusus kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wali Kota Surakarta Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Ketua INASPOC,” kata Menpora Amali.

Baca juga: Sukses Solo bukti Indonesia siap gelar event internasional apa pun

Menurut Menpora, Gibran telah bekerja keras menyiapkan kegiatan APG 2022 ini dengan penuh dedikasi serta tanggung jawab beserta seluruh jajaran panitia dan sukarelawan yang tergabung dalam INASPOC.

“Kami sekali lagi mengucapkan terima kasih,” tambah Menpora.

Selain itu, Menpora Amali juga sampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan para menteri Kabinet Indonesia Maju atas bantuan selama menyiapkan, pelaksanaan, hingga penutupan APG pada Sabtu (6/8) malam.

“Kami juga terima kasih kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju serta seluruh jajaran dan pimpinan lembaga yang membantu dan bergotong-royong sejak persiapan hingga pelaksanaan APG 2022,” katanya.

Menpora juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo beserta jajaran Pemprov dan kabupaten/kota se-Jawa Tengah sehingga APG terselenggara dengan sukses.

Acara multi event olahraga disabilitas APG 2022 di Solo yang digelar 30 Juli–6 Agustus dengan diikuti 11 negara se-Asia Tenggara, dibuka oleh Wapres Ma’ruf Amin dan ditutup oleh Presiden RI Joko Widodo, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/8), malam. Kontingen Indonesia berhasil mencatat sukses pelaksanaan dan sukses prestasi.

Baca juga: Menpora apresiasi INASPOC yang dalam waktu singkat sukseskan APG 2022

Baca juga: Menpora pastikan penggunaan dana untuk APG 2022 transparan

Baca juga: Round up – Sampai Jumpa di ASEAN Para Games 2023 di Kamboja

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022