Menpora Amali apresiasi pelaksanaan Gobar bersama alumni HMI

Tentunya ini (Gobar) menjadi alat untuk merekatkan kekeluargaan kita sesama alumni HMI.

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi pelaksanaan golf bareng (Gobar) alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Gunung Geulies Country Club, Bogor, Jawa Barat dan dianggap sebagai ajang silaturahmi dan berolahraga.

“Tentunya ini (Gobar) menjadi alat untuk merekatkan kekeluargaan kita sesama alumni HMI. Mudah-mudahan semakin hari kita semakin bertambah pesertanya dan insyaallah kita dalam keadaan sehat dan bugar,” kata Menpora Amali seperti dikutip dari laman Kemenpora, Senin.

Pada Gobar yang diprakarsai Yakusa Golf Club (YGC), Menpora Amali juga turun langsung serta menandai dimulainya kejuaraan pada Minggu dengan melakukan pemukulan bola asap.

Baca juga: Menpora secara resmi buka MXGP Indonesia di Samota-Sumbawa

Usai pemukulan bola asap, pria asal Gorontalo ini langsung menuju lapangan golf dan pada pertandingan ini, Menpora Amali ikut bermain 18 hole (lubang).

Setelah menyelesaikan 18 hole, Menpora Amali melakukan perbincangan dengan sejumlah alumni HMI yang di antaranya Rektor Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) Laode Masihu Kamaludin dan Sekper Bulog Awaluddin Iqbal.

“Terima kasih saya sudah diperkenankan untuk ikut Gobar. Saya merasa bergembira karena hari ini saya berolahraga bersama YGC, khususnya para golfer. Saya ada di sini juga sebagai rasa apresiasi dan terima kasih kepada YGC,” kata Menpora menambahkan.

Golf merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari banyak orang termasuk Menpora Amali. Saat ini olahraga golf di Indonesia terus digencarkan dan bahkan beberapa atlet muda lahir dan banyak yang membela timnas berlaga di kejuaraan internasional.

Baca juga: Menpora wajibkan Indonesia lolos Piala Dunia FIBA 2023

Baca juga: Menpora tinjau arena bulu tangkis persiapan APG 2022 di Solo

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022