Menanti para juara Indonesia Open 2022

Jakarta (ANTARA) – Turnamen BWF Super 1.000 East Ventures Indonesia Open 2022 memasuki puncaknya dengan 10 wakil tersisa untuk memperebutkan lima titel di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu.

Dari jumlah tersebut, China mendominasi dengan menempatkan empat perwakilan di final. Mereka adalah tunggal putra Zhao Jun Peng, tunggal putri Wang Zhi Yi, ganda putra Liu Yu Chen/Ou Xuanyi, dan ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong,

China seolah ingin “balas dendam” setelah pada Indonesia Open edisi tahun lalu tidak mengirimkan satu pun wakil karena pandemi COVID-19.

Berdasarkan jadwal yang dilansir BWF Tournament Software, ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong akan mengawali pertandingan final, hari ini, pukul 12:00 WIB berhadapan dengan wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Ya Qiong.

Mereka akan bersaing untuk kali ke-12. Wakil China lebih mendominasi pertemuan sebelumnya dengan mengantongi sembilan kemenangan, termasuk pada laga terakhir di Thailand Open 2022 dengan skor 18-21, 21-8, 23-21.

Kemudian pertandingan final dilanjutkan dengan pertemuan pertama antara tunggal putri Wang Zhi Yi yang menantang unggulan kedua asal Taiwan sekaligus juara Indonesia Open 2018 Tai Tzu-ying.

Lalu untuk gelar pada sektor ganda putri dipastikan menjadi milik Jepang karena dua wakil saling berhadapan yakni Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Adapun pada nomor tunggal putra, Zhao Junpeng akan berhadapan dengan unggulan pertama sekaligus sang juara bertahan asal Denmark Viktor Axelsen.

Mereka akan saling berhadapan untuk kali keenam sepanjang karier. Axelsen mendominasi lima laga sebelumnya dengan meraih empat kemenangan dan terakhir bertemu di Istora dalam ajang Indonesia Masters 2020 dengan skor 20-22, 21-13, 21-7.

Penutup rangkaian pertandingan Indonesia Open 2022 akan menampilkan persaingan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dan ganda putra Korea Selatan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho.

Pasangan asal China hadir berbekal kemenangan dalam pertemuan pertama dengan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho di Korea Masters 2022 dengan skor 21-19, 21-16.

Baca juga: Hasil Indonesia Open: China kirim empat wakil ke final

Baca juga: Tuan rumah habis di Indonesia Open 2022 karena kelelahan, kata Rionny

Baca juga: Axelsen ke final setelah lewati duel menyenangkan lawan Lee Zii Jia

Berikut jadwal final pertandingan Indonesia Open 2022:

Ganda campuran

Yuta Watanabe/Arisa Higashino (3/Jepang) vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (2/China)

Tunggal putri

Wang Zhi Yi (China) vs Tai Tzu Ying (2/Taiwan)

Ganda putri

Nami Matsuyama/Chiharu Shida (6/Jepang) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (4/Jepang)

Tunggal putra

Viktor Axelsen (1/Denmark) vs Zhao Jun Peng (China)

Ganda campuran

Choi Sol-gyu/Kim Won-ho (Korea Selatan) vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022