Medvedev memulai musim lapangan rumput dengan kemenangan

Jakarta (ANTARA) – Daniil Medvedev memulai musim lapangan rumput dengan kemenangan meskipun dia akan dilarang mengambil bagian dalam turnamen major di Wimbledon.

Petenis nomor dua dunia itu melewati veteran Prancis Gilles Simon 7-5, 6-4 di ‘s-Hertogenbosch, Belanda, untuk melaju ke perempat final, Kamis waktu setempat.

Medvedev menyelamatkan tiga set poin pada set pertama saat dia bangkit dari ketertinggalan 2-5, sebelum dia mengamankan kemenangan setelah satu jam 54 menit.

Baca juga: Medvedev bertekad ambil alih posisi Djokovic di peringkat satu dunia

Baca juga: Penyelenggara larang petenis Rusia main di Wimbledon

Unggulan teratas itu mendominasi pertandingan dengan pukulan datarnya untuk mendapatkan kemenangan pertama atas Simon, menjadi 1-3 dalam seri ATP head to head mereka.

Petenis berusia 26 tahun itu selanjutnya akan menghadapi Ilya Ivashka yang mengalahkan petenis Finlandia Emil Ruusuvuori 6-4, 6-2.

Dikutip dari AFP, Medvedev dilarang bermain di Wimbledon akhir bulan ini setelah All England Club secara kontroversial melarang semua petenis Rusia dan Belarus setelah invasi ke Ukraina.

Pada musim lalu, Medvedev merebut gelar tingkat tur lapangan rumput pertamanya di Mallorca. Juara 13 kali tingkat tur itu masih mencari trofi pertamanya pada tahun 2022, dengan hasil terbaiknya melaju ke final di Australian Open.

Baca juga: Belarus sebut larangan tampil di Wimbledon akan picu kebencian

Baca juga: Petenis Rusia Rublev sebut larangan Wimbledon bentuk diskriminasi

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022