Mavericks perpanjang kontrak Maxi Kleber tiga tahun

Jakarta (ANTARA) – Dallas Mavericks dilaporkan telah menyepakati perpanjangan kontrak bagi forward mereka, Maxi Kleber, dengan durasi tambahan tiga tahun.

Kleber menerima upah sebesar 33 juta dolar AS (sekira Rp491,8 miliar) untuk kesepakatan tersebut, yang membuatnya kini memiliki kontrak di Mavericks hingga musim 2025-26, demikian laporan The Athletic, Kamis.

Sebelum kesepakatan itu, Kleber tengah berada dalam kontrak tahun terakhirnya di Mavericks.

Baca juga: Sixers rekrut Montrezl Harrell dengan kontrak dua tahun

Sang pebasket asal Jerman merupakan salah satu pilar penting Mavericks yang musim lalu melaju hingga Final Wilayah Barat NBA, langkah terjauh mereka di fase playoff sejak menjadi juara pada 2011.

Kleber, 30 tahun, membukukan rata-rata 7,0 poin dan 5,9 rebound dalam 59 penampilan, 21 di antaranya sebagai pancamula, di musim reguler NBA 2021-22.

Lantas pada fase playoff, Kleber selalu memulai dari bangku cadangan tapi kontribusinya membaik jadi 8,7 poin dan 4,6 rebound dalam 18 gim.

Di playoff musim lalu, Kleber juga mencapai tingkat akurasi terbaik dalam kariernya di NBA yakni 50,9 persen untuk seluruh tembakan terbuka dan 43,6 persen dari luar busur.

Baca juga: Cleveland Cavaliers datangkan Donovan Mitchell dari Utah Jazz

Prestasi di Eropa, termasuk penghargaan sebagai Pemain Paling Efektif Bundesliga Basket Jerman 2017 membuat Kleber dilirik oleh NBA dan direkrut pada tahun yang sama, meskipun ia sebelumnya tak dipilih tim mana pun saat mengikuti NBA Draft 2014.

Perpanjangan kontrak Kleber menjadi salah satu langkah strategis bagi Mavericks yang dalam jendela transaksi pemain jelang musim baru telah memboyong center Christian Wood dari Houston Rockets dan merekrut shooting guard jebolan G League Ignite, Jaden Hardy, dalam Draft 2022.

Mavericks juga telah merekrut shooting guard Tyler Dorsey, yang musim lalu main untuk Olympiakos di Yunani, dengan kontrak dua kaki yang membuatnya juga bisa tampil untuk Texas Legends, tim afilisiasi Mavericks di NBA G League.

Kleber dkk dijadwalkan mengawali musim reguler NBA 2022-23 dengan bertandang ke markas Phoenix Suns pada 19 Oktober nanti.

Baca juga: Lakers bakal pensiunkan nomor punggung 16 milik Pau Gasol

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022