Matteo Berrettini mundur dari Wimbledon karena COVID-19

Saya punya gejala flu dan sudah menjalani isolasi beberapa hari terakhir

Jakarta (ANTARA) – Petenis Italia yang juga runner-up Wimbledon 2021 Matteo Berrettini mundur dari turnamen Grand Slam lapangan rumput tersebut setelah hasil tesnya menunjukkan positif COVID-19.

“Saya kecewa mengumumkan bahwa saya harus mundur dari Wimbledon karena saya positif COVID-19,” kata petenis berusia 26 tahun itu melalui akun Instagram miliknya.

Berrettini dianggap dapat menjadi salah satu ancaman bagi juara bertahan Novak Djokovic di All England Club apalagi setelah merebut gelar juara dalam dua turnamen berturut-turut musim ini di Stuttgart dan Queen. Berdasarkan hasil undian, dia juga berpotensi bertemu dengan Rafael Nadal pada babak semifinal.

Baca juga: Berrettini pertahankan gelar Queen’s Club

Berrettini menjadi petenis kedua yang mengumumkan mundur dari Wimbledon karena COVID-19 dalam beberapa hari terakhir setelah Marin Cilic dari Kroasia.

“Saya punya gejala flu dan sudah menjalani isolasi beberapa hari terakhir,” kata Berrettini dalam sebuah pernyataan dikutip dari AFP.

“Meski gejala yang saya rasakan tidak begitu parah, saya memutuskan lebih baik untuk melakukan tes lagi pagi ini untuk melindungi pemain lain yang ikut turnamen ini.

“Saya tidak bisa mengungkapkan betapa saya sangat kecewa atas kejadian ini. Mimpi saya tahun ini harus berakhir, tetapi saya akan kembali dalam keadaan lebih kuat lagi.”

Baca juga: Borna Coric urung ikuti Wimbledon karena cedera bahu

Baca juga: Rahasia Harmony Tan tumbangkan Serena Williams

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022