Marcelino incar emas tambahan dari lempar cakram dan lembing

Solo (ANTARA) – Setelah sukses meraih emas dari tolak peluru F12 ASEAN Para Games 2022 Solo, atlet muda Indonesia Marcelino Michael masih mengincar dua emas tambahan yakni dari nomor lempar cakram dan lempar lembing.

“Setiap kejuaraan saya memang turun di tiga nomor. Selain tolak peluru saya turun di lempar cakram dan lembing. Lempar cakram memang salah satu andalan saya,” kata atlet berusia 22 tahun asal Tegal itu di Solo, Selasa.

Marcelino Michael sesuai dengan jadwal akan berlaga di nomor lempar cakram di Stadion Manahan hari ini dan diharapkan hasil terbaik bisa kembali diraih pada kejuaraan dua tahunan itu.

“Harapan saya emas di cakram. Semoga terealisasi. Mohon dukungannya,” tambah mahasiswa Universitas Sebelas Maret itu.

Sebelum turun di ASEAN Para Games 2022, atlet yang mengalami kendala pada penglihatan ini mengaku meminta doa restu kepada orang tuannya karena selama ini mendukung penuh karirnya di dunia olahraga. Dukungan juga diberikan oleh tetangga di kampung halaman.

“Emas ini jelas untuk negara, orang tua dan tetangga saya yang selama ini memberi dukungan. Tetangga saya bahkan gelar selamatan,” kata Marcelino dengan tersenyum.

Cabang olahraga para atletik saat ini sudah mengemas 11 medali emas, namun baru dua nomor yang medalinya diserahkan. Adapun target medali emas di ASEAN Para Games 2022 adalah lebih dari 35 medali.

Baca juga: Para-atletik perebutkan puluhan emas pada hari kedua lomba di APG 2022

Baca juga: Kisah Aulia Putri dan Nur Ferry, suami istri emas ASEAN Para Games

Baca juga: Emas Marcelino Michael di APG berkah dari selamatan tetangga kampung

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022