Marc Marquez kembali membalap di GP Aragon

Jakarta (ANTARA) – Juara dunia delapan kali Marc Marquez akan kembali membalap di Grand Prix Aragon pada akhir pekan ini.setelah  jeda untuk pemulihan cedera.

Pebalap Spanyol itu pekan lalu telah dinyatakan fit untuk kembali menunggangi kuda besinya dan membantu tim Repsol Honda menguji RC213V dalam sesi tes MotoGP di Misano.

“110 hari setelah terakhir kali ia mengendarai mesin MotoGP di Grand Italia pada 29 Mei, Marc Marquez akan kembali ke kompetisi di Grand Prix Aragon,” kata tim Repsol Honda.

“Sejak sukses menjalani operasi keempat terhadap humerus kanannya, sang juara dunia delapan kali telah mengikuti panduan ketat dari tim medisnya untuk memfasilitasi pemulihan secara penuh.”

Menyusul sejumlah pemeriksaan, konsultasi dan tes yang memuaskan, Marquez kini akan menjalani tahap selanjutnya dari rehabilitasinya, yaitu kembali ke kompetisi.

“Tujuan akhir pekan ini adalah meneruskan perbaikan kebugaran Marquez dan menilai performanya selama akhir pekan Grand Prix dan balapan yang intens,” kata tim.

Baca juga: Quartararo uji purwarupa mesin Yamaha 2023 di tes Misano

Baca juga: Kembali mengaspal, Marquez raih hasil positif hari pertama tes Misano

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022