Luka Doncic dapat bantuan signifikan antar Mavericks bekuk Suns 103-94

Jakarta (ANTARA) – Luka Doncic mendapat bantuan signifikan terutama dari Jalen Brunson untuk mengantarkan Dallas Mavericks membekuk Phoenix Suns 103-94 dalam Gim 3 semifinal Wilayah Barat NBA di American Airlines Center, Texas, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Doncic kembali tampil gemilang dengan meraup 26 poin dan 13 rebound, serta hanya berjarak satu assist lagi untuk mencapai raihan triganda.

Namun tak seperti di dua pertandingan sebelumnya, Doncic mendapat bantuan signifikan dari rekan-rekannya, terutama Brunson yang memborong 28 poin di gim kali ini.

Bantuan juga datang dari Reggie Bullock yang mencetak 15 poin, sedangkan Dorian Finney-Smith dan Maxi Kleber masing-masing turut menambahkan 14 poin sembari mengantarkan Mavericks memperkecil ketertinggalan seri 1-2.

Mavericks juga relatif sukses mengepung mesin-mesin poin utama Suns, di mana Devin Booker “cuma” mencetak 18 poin dan Chris Paul “hanya” memperoleh 12 poin.

Jae Crowder justru jadi pendulang angka terbanyak Suns dengan 19 poin, Deandre Ayton membukukan dwiganda 16 poin dan 11 rebound, sedangkan Mikal Bridges menyumbang 12 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Kecuali di separuh awal kuarter pertama, Mavericks tak mengizinkan Suns memiliki keunggulan di sepanjang pertandingan.

Setelah menutup paruh pertama dengan kedudukan 51-44, Mavericks memperlebar marjin keunggulan mereka jadi sebesar 18 poin dalam skor 69-51 setelah Doncic melesakkan tripoin pada sisa waktu tujuh menit kuarter ketiga, sebelum menutup periode itu dengan skor 82-67.

Sesudah itu, Mavericks relatif nyaman menjaga keunggulan mereka dan jarak terdekat yang bisa dicapai Suns hanyalah marjin delapan poin ketika Bridges menyeploskan layup pada sisa waktu satu menit sembilan detik membuat kedudukan 91-99.

Mavericks tentu berharap mereka bisa mengamankan pertandingan kandang berikutnya saat menjamu Suns di American Airlines Center untuk Gim 4 pada Minggu (8/5) waktu setempat.

Baca juga: Joel Embiid kembali, Sixers rebut Gim 3 kontra Heat

Baca juga: Sixers kemungkinan masih tanpa Joel Embiid lakoni Gim 3 lawan Heat

Baca juga: Warriors kehilangan Gary Payton II setidaknya dua pekan

Baca juga: Dillon Brooks dilarang tampil bela Grizzlies di Gim 3 kontra Warriors

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022