Lonzo Ball akan dioperasi pekan depan

Jakarta (ANTARA) – Guard Chicago Bulls Lonzo Ball yang mengalami robek meniskus lutut kirinya Januari lalu, akan menjalani operasi lutut pekan depan, kata tim NBA itu seperti dikutip AFP, Kamis.

Bulls mengatakan Ball akan menjalani prosedur operasi Rabu depan dan setelah itu dia akan dievaluasi lagi dalam empat sampai enam pekan ke depan.

Kerangka waktu itu membuat pebasket berusia 24 tahun itu belum akan siap masuk lapangan manakala Bulls mengawali musim yang baru melawan Miami Heat pada 19 Oktober.

Ball yang dijual New Orleans Pelicans kepada Bulls pada Agustus 2021, menandatangani kontrak empat tahun senilai 80 juta dolar AS.

Operasinya pada Januari adalah yang kedua selama karirnya untuk cedera serupa pada lutut yang sama yang terjadi pada 2018.

Waktu itu Bulls masih berharap bisa memasang dia lagi setelah enam sampai delapan pekan tetapi pada April akhirnya mengumumkan dia absen selama sisa musim 2021-2022.

Dalam 35 pertandingan musim lalu, dia mencetak rata-rata 13 poin, 5,4 rebound, dan 5,1 assist.

Kabar operasi kembali memukul harapan Ball yang juga mengalami cedera bahu dan tidak pernah bermain lebih dari 63 pertandingan dalam lima musim reguler NBA.

Bersama dia musim lalu Bulls membukukan catatan menang-kalah 22-13 dan berada di puncak klasemen Wilayah Timur selama paruh pertama musim reguler.

Mereka akhirnya dikalahkan Milwaukee Bucks pada babak pertama playoff.

Baca juga: Lonzo Ball alami kendala dalam proses pemulihan cedera lututnya

Baca juga: Pistons rekrut LiAngelo, tiga Ball bersaudara tembus NBA

Baca juga: Lonzo Ball bahagia tinggalkan Lakers

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022